Oknum PPSU Rusak Kantor LH di Mampang, Begini Kronologinya

- Selasa, 7 Juli 2020 | 13:00 WIB
Kondisi kantor LH(Istimewa)
Kondisi kantor LH(Istimewa)

Kantor Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Lingkungan Hidup (LH) Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan rusak akibat diamuk oleh sekelompok Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). Aksi itu dipicu saat beberapa orang PPSU tidak terima saat aksi mereka yang asyik merayakan ulang tahun rekannya direkam oleh seseorang.

Kapolsek Mampang, Kompol Sujarwo membenarkan adanya insiden itu. Perusakan kantor LH oleh sekelompok PPSU itu terjadi pada malam Sabtu lalu sekitar pukul 20.30 WIB.

"Kronologinya ada lima orang PPSU sedang merayakan ulang tahun PPSU secara internal saja mereka, nyetel musik, joget-joget rupanya mengundang perhatian pegawai lingkungan hidup, ada foto dan memvideokan," kata Kompol Sujarwo saat dihubungi, Selasa (7/7/2020).

Oknum PPSU itu merasa takut video atau foto-foto itu tersebar, mereka mengejar pegawai LH. Pegawai LH pun masuk ke dalam gedung dan disitulah aksi pengerusakan terjadi.

"Mungkin salah paham, dikejar masuk ke situ. Entah bagaimana kok ini dilempar kacanya mengakibatkan pecah di situ sehingga terlihat penampakannya pecahan rada parah,  ada pas bunga juga," ungkap Sujarwo.

Bukan hanya aksi perusakan yang terjadi, Sujarwo menyebut sempat ada insiden pemukulan hingga aksi saling dorong yang terjadi. Pihak LH juga sudah membuat laporan ke Polsek Mampang.

"Kita sudah periksa saksi-saksi. Ada enam orang yang diperiksa dari pelapor, PPSU, orang orang LH," kata Sujarwo.

Polisi hingga kini masih menyelidiki kasus tersebut. Para pelaku dari oknum PPSU juga sudah teridentifikasi namun belum dilakukan penangkapan.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X