The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Atasi COVID-19, Wapres Ma'ruf: Langkah Kecil Dibangun dari Kesadaran dan Disiplin
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin memberikan sambutan melalui video dalam acara Haul Ke-49 K.H. Abdul Wahab Chasbullah dari rumah dinas wapres, Jakarta, Kamis (2-7-2020). (Photo/Dok. Asdep KIP Setwapres)
News

Atasi COVID-19, Wapres Ma'ruf: Langkah Kecil Dibangun dari Kesadaran dan Disiplin

Sabtu, 04 Juli 2020 00:16 WIB 04 Juli 2020, 00:16 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan bahwa pemerintah telah mempercepat langkah-langkah untuk menangani pandemi COVID-19. Hal itu disampaikannya dalam unggahan di akun medsosnya, Jumat (3/7/2020).

"Detik demi detik, Pemerintah terus melakukan akselerasi untuk mengatasinya. Langkah kecil mulai dari membangun kesadaran dan disiplin secara individu untuk menangkalnya," kata Wapres.

Ia menerangkan bahwa persoalan yang sedang dihadapi saat ini tidak hanya masalah kesehatan, namun juga permasalahan krisis sosial dan krisis ekonomi sebagai dampak dari pandemi. Ia pun meminta masyarakat agar dapat saling gotong royong supaya pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Pemerintah fokus pada dua hal, yakni memutus mata rantai pandemi dan pemulihan dampak sosial ekonomi menuju tatanan normal baru," jelasnya.

"Kuncinya, kita bersama harus saling mengingatkan untuk kebaikan dan kesabaran. Watawa shoubil haqqi watawa shoubil shobr," tambahnya.

Ma'ruf juga mengajak semua kalangan utama untuk dapat ikut menyosialisasikan pentingnya menerapkan empat kunci penanganan COVID-19, yaitu iman, imun, aman dan amin.

"Semua harus ikhlas dan sabar menerima ujian ini. Jangan panik dan putus asa. Allah tidak akan menguji makhluknya di luar batas kemampuannya," katanya menegaskan.

"Imun diwujudkan dengan rajin berolahraga, berjemur, dan minum vitamin agar imunitas tubuh terjaga," katanya menerangkan.

Terakhir, ia memandang pentingnya berserah diri dan berdoa dengan keyakinan penuh agar dapat diselamatkan dari pandemi.

"Setelah usaha dan ikhtiar, tawakal kepada Allah harus terus dipanjatkan agar COVID-19 segera teratasi dan kita semua bisa beraktivitas kembali dalam tatanan normal baru," kata Wapres Ma’ruf.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US