Kisah Mistis Tanjakan Pocong di Bandung, Terkenal Angker Sering Ganggu Warga Melintas

- Kamis, 2 Juli 2020 | 18:20 WIB
Ilustrasi pocong (Istimewa)
Ilustrasi pocong (Istimewa)

Tanjakan Pocong di Lembang, Bandung, terkenal dengan kisah mistisnya. Beberapa warga yang melintas kerap kali diganggu oleh sosok pocong tersebut. 

Dalam video yang diunggah oleh channel Youtube Jurnalrisa diungkapkan bahwa seorang tukang bakso pernah mengalami kejadian mistis di lokasi tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Iwan, warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Baca juga: Ngeri, Kisah Mistis Satu Keluarga Diteror Pocong Tengah Malam di Surabaya

Iwan bercerita, pedagang bakso pikulan bernama Mas Timbul pernah melayani pembeli seorang wanita di lokasi tersebut. Pada saat itu, kondisi belum terlalu malam sekitar bada Isya atau jam 19.00 WIB. Wanita tersebut memanggil dan membeli bakso tersebut. Namun saat membayar, pedagang bakso kaget lantaran uang yang dimasukan ke dalam laci ternyata berubah menjadi daun.

"Pernah salah satu tukang bakso yang bercerita, karena tukang baksonya sekarang memang sudah almarhum ya. Sudah lama ceritanya. Dia enggak mikir yang lain-lain waktu itu, setelah bayar, buka laci, taru mau ditutup berubah bukan uang semacam dedaunan," kata Iwan dalam video tersebut.

Tak sampai di situ, Iwan sendiri mengaku mengalami kisah mistis, terjadi pada malam Kamis saat Bandung dilanda hujan rintik. Tiba-tiba ada sosok laki-laki mengenakan pakai serba putih seperti pocong. Sosok itu tidak menunjukan wajahnya, posisinya selalu menundukan kepala. Namun pakaiannya yang berwarna putih penuh dengan lumuran darah. Iwan melihat jelas sosok tersebut sedang berdiri di jalan.

Baca juga: Heboh Sosok Kuntilanak Ganggu Petugas Minimarket pada Malam Hari di Palembang

Hal yang sama juga pernah dialami oleh saudara Kakang, salah satu anggota Jurnalrisa. Kakang menceritakan, saudaranya pernah melewati tanjakan tersebut saat menuju arah ke bawah dan melihat sosok pocong tersebut tengah berdiri di jalur tanjakan itu sekitar pukul 19.00 WIB. Posisinya selalu menunduk.

Kemudian, Iwan juga pernah melihat sosok tanpa kepala. Kejadian itu menurutnya paling menyeramkan dibandingkan kejadian yang pernah dia alami sebelumnya.

"Yang paling ngeri itu terus terang, saya paling takut kalau kesitu," katanya.

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X