Soal Isu Reshuffle Kabinet, Menag Fachrul Razi: Waduh Saya Enggak Pernah Dengar

- Selasa, 7 Juli 2020 | 15:40 WIB
Menag Fachrul Razi. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Menag Fachrul Razi. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Menteri Agama (Menag) Fachul Razi mengaku tidak pernah mendengar mengenai isu perombakan kabinet atau reshuffle yang sempat dilontarkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi beberapa waktu lalu.

"Waduh saya enggak pernah dengar," ucap Fachrul Razi saat ditemui usai rapat kerja bersama dengan Komisi VIII DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Lebih lanjut, mantan Wakil Panglima TNI ini pun mengungkapkan bahwa mengenai reshuffle kabinet merupakan hak dan menjadi urusan kepala negara. Sehingga, ia meminta jangan menanyakan hal itu ke dirinya.

"Itu kan urusan presiden, jangan tanya ke kita lah ya," pungkasnya seraya meninggalkan awak media.

Seperti diberitakan sebelumnya, isu liar mengenai reshuffle kabinet mencuat setelah Presiden Jokowi melontarkan ancaman untuk melakukan itu setelah menilai kinerja jajarannya dalam penanganan Covid-19 yang belum maksimal.

"Langkah apapun yang extra ordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita, untuk negara. Bisa saja membubarkan lembaga, bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya, entah buat perppu yang lebih penting lagi kalau memang diperlukan. Karena memang suasana ini harus ada, suasana ini tidak, bapak ibu tidak merasakan itu sudah," ujar Jokowi pada pidato 18 Agustus silam.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X