Wagub DKI Ajak Masyarakat Berdoa dan Tak Sebar Hoaks Soal Sriwijaya Air

- Senin, 11 Januari 2021 | 09:36 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. ((photo/Instagram/@bangariza)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. ((photo/Instagram/@bangariza)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau proses pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Ia mengapresiasi kerja keras para petugas gabungan.

"Saya atas nama Pemprov mewakili Pak Gubernur sejak kemarin dan pagi ini hadir di sini, Kepulauan Seribu, di atas kapal Basarnas yang berada di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang. Melihat langsung," kata Riza, kepada wartawan, Minggu 10 Januari 2021.

Dia juga mengajak masyarakat khususnya masyarakat Jakarta untuk berdoa agar para petugas segera menemukan jenazah dan puing-puing pesawat. Riza berharap agar keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi insiden ini.

Tak sampai di situ, Riza juga mengajak masyarakat agar tak menyebar hoaks soal jatuhnya Sriwijaya Air. Sebab hal itu dapat merugikan banyak orang.

"Dalam suasana seperti ini, untuk tidak memberikan informasi yang keliru dan salah, apalagi hoax. Mari kita tunggu berbagai informasi dari pihak terkait yang berwenang. Yang memiliki akurasi informasi dan data yang tepat," ujarnya.

Pemprov DKI, kata Riza, siap memberi dukungan penuh kepada seluruh jajaran yang bertugas. Di bawah komando Basarnas, serta dukungan dari BPBD, TNI/Polri, Dinas Perhubungan DKI, dan beberapa instansi terkait lainnya.

"Jajaran DKI memberikan dukungan penuh dengan fasilitas yang dimiliki. Tentunya dalam komando Basarnas ya. Kami memberikan dukungan sesuai dengan kewenangan dan komando Basarnas," ujarnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X