Selain Puing Logam Bertulis CNSA, Polda Kalteng Juga Temukan Life Jacket

- Rabu, 6 Januari 2021 | 11:03 WIB
Ilustrasi Life Jacket. (Pixabay).
Ilustrasi Life Jacket. (Pixabay).

Selain puing logam besar bertulis CNSA ditemukan di perairan Kalimantan Tengah, terdapat pula life jacket yang ditemukan tidak jauh dari puing logam tersebut. Pihak kepolisian menduga life jaket tersebut berasal dari sebuah kapal yang berlayar.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan menyebut selain logam besar, ada sebuah life jaket yang ditemukan. Jarak penemuannya pun hanya 500 meter.

"Adapun temuan kedua yaitu benda yang ditemukan terpisah kurang lebih 500 meter dari serpihan diduga badan pesawat adalah setelan pelindung termal dan life jaket," kata Kombes Hendra dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (6/1/2021)

Hendra menyebut life jaket itu milik Kapal MV Yuan Wang Hai Panama. Polisi kemudian menyelidiki kapal tersebut dan didapati hasil jika kapal tersebut melewati laut Jawa.

Baca Juga: Geger Puing Logam Ditemukan di Kalteng, Polisi Duga Pecahan Roket Tiongkok

"Dari hasil tracking oleh KSOP bahwa Kapal MV Yuan Wang Hai - Panama tersebut berlayar dari Australia menuju Vietnam melewati laut Jawa dan akan tiba di Vietnam pada tanggal 16 Januari 2021," beber Hendra.

Diduga kuat life jaket itu jatuh di laut ataupun dibuang oleh penumpangnya. Kemudian, lufe jaket tersebut terbawa arus hingga berdekatan dengan titik penemuan puing logam.

Seperti diketahui warga Kalteng digegerkan dengan penemuan puing logam berukuran besar di perairan dan awalnya diduga sebagai puing pesawat. Polda Kalteng sendiri menduga puing logam tersebut merupakan roket Tiongkok yang meledak di angkasa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X