Kapolri Minta Kabareskrim Baru Perhatikan Satgas Pangan Hingga Mafia Tanah

- Rabu, 24 Februari 2021 | 18:02 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto (Kanan). (Dok Divisi Humas Mabes Polri)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto (Kanan). (Dok Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sudah melantik Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Jenderal Sigit memberikan pesan kepada Komjen Agus untuk memperhatikan kasus yang ditangani Satgas Pangan, mafia tanah termasuk kasus kematian enam laskar FPI.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komjen Agus usai pelantikan dirinya sebagai Kabareskrim. Dia menyebut Kapolri menyampaikan pesan kepada pejabat yang dilantik termasuk terhadap dirinya.

"Khusus kepada kami beliau menekankan  bahwa untuk bisa mewujudkan transformasi Polri dibidang penegakkan hukum demi mewujudkan penegakkan hukum yang berkeadilan menuju Polri yang Presisi," kata Komjen Agus kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/2/2021)

BACA JUGA: Sah! Komjen Agus Andrianto Jabat Kabareskrim Polri

Ada sejumlah hal yang disampaikan Kapolri dan harus menjadi perhatian Kabareskrim. Salah satunya berkaitan dengan Satgas Pangan hingga kasus-kasus mafia tanah.

"Beliau juga menekankan beberapa hal terkait dengan pengawalan terkait ekonomi nasional, pengawalan masalah Satgas Pangan kemudian masalah mafia tanah," kata Agus.

"Kemudian pengawasan terhadap subsidi pupuk yang begitu banyak tapi belum ada out put sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Presiden beberapa saat lalu," sambung Agus.

Lebih jauh dia menyebut kasus kematian enam laskar FPI juga menjadi pesan Kapolri. Kapolri meminta Bareskrim untuk menjalankan rekomendasi Komnas HAM terkait kasus tersebut.

Komjen Agus berharap apa saja yang menjadi harapan Kapolri dapat dijalankan oleh dirinya beserta jajaran Bareskrim Polri.

"Untuk itu mohon waktu, mudah-mudahan apa yang menjadi arahan Pak Kapolri kepada kami untuk pengembangan kasus penegakkan hukum bisa mewujudkan penegakkan hukum berkeadilan," pungkas Agus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X