Atasi Banjir, Kadis SDA DKI yang Baru Dilantik Anies Janji Kendalikan Air dari Hulu

- Rabu, 24 Februari 2021 | 09:09 WIB
Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Yusmada Faizal. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Yusmada Faizal. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta yang baru saja dilantik, yakni Yusmada Faizal mengungkapkan sejumlah upayanya dalam menangani masalah banjir yang beberapa waktu terjadi di Ibukota.

Yusmada mengungkapkan, salah satu antisipasi banjir yang akan dilakukan pihaknya akan mengendalikan air yang datang dari hulu ke Jakarta. Hal tersebut akan dilakukan dengan membangun polder-polder air yang baru.

"Kita mengendalikan air yang datang dan merevitalisasi polder-polder membangun polder baru," ucap Yusmada kepada awak media, Rabu (24/2/2021).

"Terus aliran dari hulu kita akan coba kendalikan debitnya melalui pembangunan waduk-waduk besar," tambah mantan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pembangunan Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Kadis SDA yang baru ini mampu menangani, serta menanggulangi banjir dengan pengelolaan yang benar.

"Untuk segera mengorganisir kekuatan kita dalam menanggulangi musim penghujan. Segera pastikan pengelolaan kita di sana berjalan dengan sebaik-baiknya," ungkap Anies.

Sekadar diketahui, kursi Kadis SDA DKI Jakarta sebelumnya diisi oleh Juaini Yusuf. Namun, jabatan tersebut dirombak oleh Anies, dan kini Juaini menduduki posisi Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X