The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta-fakta Polwan Ditabrak Wabup Yalimo Erdi Dabi yang Diduga Mabuk, Ini Rekaman CCTV-nya
Kiri: Polwan tewas ditabrak Wabup Yalimo (Istimewa) / Kanan: Erdi Dabi Wabup Yalimo (Istimewa)
News

Fakta-fakta Polwan Ditabrak Wabup Yalimo Erdi Dabi yang Diduga Mabuk, Ini Rekaman CCTV-nya

Kamis, 17 September 2020 11:55 WIB 17 September 2020, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Seorang polwan anggota Bid Propam Polda Papua, Bripka Cristin M Batfeny (36) tewas ditabrak oleh Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi (31), Rabu (16/9/2020) pagi.

Kecelakaan naas tersebut terjadi di Jalan Ardipurs tepatna tikungan Bengkel Alfia Polimak I Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura.

Berdasarkan keterangan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas Erdi dalam pengaruh minuman keras, termasuk rekannya yang duduk di samping. Selain itu, Erdi juga tidak memiliki SIM dan STNK ketika insiden terjadi.

"Pelaku dalam pengaruh minuman keras bahkan pelaku sendiri tidak memiliki kelengkapan surat berkendara, sedangkan korban lengkap," jelasnya.

Dari rekaman CCTV yang beredar, terlihat  Bripka Christin yang tengah mengendarai motor di jalurnya, tiba-tiba ditabrak oleh mobil Erdi yang melaju dengan kecepatan tinggi dan masuk ke jalur sebaliknya.

Akibatnya tabrakan pun tak terhindarkan. Kecelakaan tersebut menyebabkan korban mengalami luka serius. Bripka Christin mengalami benturan keras di bagian kepala dan patah tulang kaki serta luka lecet.

Pihak RS Marthen Indey kemudian menyatakan korban meninggal dunia. Dari dalam kendaraan pelaku diamankan barang bukti berupa botol dan kaleng minuman keras yang diduga dikonsumsi mereka.

Erdi Dabi langsung ditahan polisi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @humaspoldapapua_ on

Pelaku kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa lebih lanjut termasuk dugaan apakah mengkonsumsi narkotika atau tidak.

Setelah itu, Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi langsung ditahan di rutan Mapolres Jayapura kota untuk proses hukum selanjutnya.

Kapolres Jayapura Kota menegaskan tidak ada pengecualian dalam kasus ini. Meski pelaku adalah pejabat, namun dia akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Tidak ada pengecualian, tetap di proses hukum, pelaku mengemudikan kendaraannya dalam pengaruh miras, tidak ada SIM dan STNK, korban (Bripka Christin) meninggal dunia, semua sejajar di muka hukum,” tegas Urbinas.

Maju sebagai Bakal Calon Bupati Yalimo

Selain menjadi Wabup Yalimo, Erdi Dabi juga diketahui maju dalam Pilkada Yalimo 2020 sebagai Bakal Calon Bupati Yalimo 2020-2025.

Erdi Dabi telah mendaftar sebagai calon bupati di KPU Yalimo dengan didampingi oleh Jhon W Wilil.

Erdi Dabi merupakan anak Bupati Yalimo pertama Er Dabi yang meninggal 2016. Setelah Er Dabi meninggal, wakilnya diangkat menjadi Bupati Yalimo, dan anaknya, yaitu Erdi Dabi dipilih DPRD Yalimo menjadi Wakil Bupati Yalimo

Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US