Niatnya Mau 'Balap Lari Liar' Ala Anak Siantar, 26 Remaja di Jaktim Malah Diamankan Polisi

- Sabtu, 12 September 2020 | 15:42 WIB
Sejumlah remaja diamankan karena balap lari liar. (Dok. Humas Polrestro Jaktim)
Sejumlah remaja diamankan karena balap lari liar. (Dok. Humas Polrestro Jaktim)

Sekumpulan remaja di Jakarta Timur (Jaktim) diamankan polisi saat melakukan aksi 'balap lari liar' pada Sabtu dini hari (12/9/2020), sekitar pukul 01.00 WIB. Ada sekitar 26 remaja yang diamankan oleh Polres Metro Jakarta Timur.

Sejumlah remaja tersebut diduga sengaja menutup akses umum Jalan Mandala Jalan Layang Tol Jagorawi, Kramat Jati, Jakarta Timur saat mengadakan balap lari.

"Tim Raimas dan Tim Satuan Gerak Cepat (SGC) Polres Metro Jakarta Timur menindaklanjuti laporan gangguan lalu lintas (lalin) di fly over Jalan Mandala," ujar epala Tim Raimas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Doni Widodo, Sabtu (12/9/2020).

Polisi mengatakan, mereka harus membubarkan kegiatan tersebut karena adanya kerumunan. Mereka kemudian menangkap sejumlah remaja yang terlibat balap lari liar tersebut. Salah satu remaja yang diamankan kedapatan membawa pisau lipat.

Polisi menilai kegiatan tersebut ilegal dan berpotensi mengancam keselamatan penonton dan para pengendara.

"Kegiatan itu mengganggu arus lalu lintas jalan," ujar Kompol Doni Widodo.

Aksi 'balap lari liar' sendiri sudah lebih dulu dilakukan oleh anak-anak muda di Pematang Siantar, Sumatera Utara. Video balap lari liar pertama kali diunggah oleh Muhammad Kevin Jhody Saragih.

Dalam video, terlihat dua orang sedang berlari kencang bagaikan mengikuti kejuaraan Olimpiade. Kevin menuturkan bahwa 'balap lari liar' ini tengah ngetren di Siantar.

Aksi balapan ini terjadi di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di depan Universitas Simalungun. Lokasi balap lari liar ini memang biasanya menjadi tempat untuk balap liar menggunakan motor. Namun, karena sedang musim razia, mereka mengubah rutinitas mereka menjadi balapan dengan hanya mengandalkan kaki saja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muhammad Kevin Jhody Saragih (@kevinjhodys) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X