Meski Berstatus Zona Merah, Pemkot Bandung Izinkan Bioskop Beroperasi

- Jumat, 9 Oktober 2020 | 18:43 WIB
Pengunjung menyaksikan film yang di putar di salah satu bioskop di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/10/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Pengunjung menyaksikan film yang di putar di salah satu bioskop di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/10/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Pemerintah Kota Bandung yang saat ini berstatus zona merah, tetap mengizinkan bioskop di sejumlah pusat perbelanjaan kembali beroperasi. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpad) Kota Bandung, Dewi Kenny Kaniasari menyampaikan izin itu telah dikeluarkan berhubung angka pasien COVID-19 menurun.

"Alangkah baiknya juga kita berpikir untuk kesehatan jiwa dan mental, menurut para ahli, seseorang yang bahagia itu daya imun nya bisa meningkat," kata Kenny di Bandung, dilansir dari Antara, Jumat (9/10/2020).

Dewi juga menjelaskan bahwa pengendalian COVID-19 tidak hanya tentang kesehatan fisik, melainkan kesehatan jiwa juga sama pentingnya dengan kesehatan fisik.

Berdasarkan Pasal 14 dalam Peraturan Wali Kota Nomor 46 Tahun 2020, disebutkan bahwa dalam pelaksanaan AKB sejumlah kegiatan usaha tertentu terlebih dahulu harus mendapatkan persetujuan dari Wali Kota Bandung. Salah satunya yakni sektor tempat hiburan yaitu bioskop.

Maka dari itu, saat ini sudah ada 9 bioskop di Kota Bandung yang mulai bisa beroperasi. Sembilan tempat itu, dipastikan sudah diwajibkan ketat menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X