Polisi Tetap Berjaga Disekitar Istana dan DPR Hari Ini

- Jumat, 9 Oktober 2020 | 11:30 WIB
Kawat berduri yang dipasang di seputaran Istana. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Kawat berduri yang dipasang di seputaran Istana. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Pasca kerusuhan aksi demonstrasi yang berlangsung kemarin, Polda Metro Jaya menyebut pihaknya tetap melakukan penjagaan disekitar Gedung DPR/MPR dan Istana Negara Jakarta. Polda Metro menyebut hingga kini belum ada pemberitahuan adanya aksi unjuk rasa kembali.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri menyebut belum ada informasi yang masuk ke pihaknya mengenai aksi unjuk rasa hari ini.

"Belum ada pemberitahuan unjuk rasa hari ini," kata Kombes Yusri saat dihubungi, Jumat (9/10/2020). 

Meski demikian, Yusri mengatakan pihaknya tetap melakukan antisipasi dini. Sejumlah personel pun tetap dikerahkan untuk menjaga area sekitar Gedung DPR RI dan Istana Negara.

"Masih ada pengamanan di sana," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, aksi kericuhan terjadi di Jakarta kemarin. Kerusuhan itu terjadi di beberapa lokasi di Jakarta. Kericuhan itu berlangsung ditengah-tengah aksi demonstrasi yang dilakukan elemen buruh maupun elemen mahasiswa. Aksi unjuk rasa disertai kerusuhan itu terjadi pasca DPR RI mensahkan UU Cipta Kerja.

Tercatat kurang lebih sudah ada sebanyak 1.000 orang yang diamankan oleh pihak kepolisian. Mereka diduga sebagai perusuh dan tergabung dalam kelompol anarko.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X