Lagi, KKB Tembaki TGPF di Intan Jaya Papua

- Sabtu, 10 Oktober 2020 | 08:27 WIB
Ilustrasi penembakan. (freepik)
Ilustrasi penembakan. (freepik)

Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penembakan pendeta di Intan Jaya, Papua mendapat teror dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Sambutan dengan cara rentetan penembakan itu dilakukan KKB saat TGPF baru saja tiba di Kabupaten Intan Jaya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Kamal menyebut pelaku teror itu adalah KKB.

"Benar insidennya terjadi kemarin sekitar pukul 15.45 WIT di Kampung Mbomogoh Sugapa Kabupaten Intan Jaya," kata Kombes Kamal saat dihubungi Indozone, Sabtu (10/10/2020).

Kamal mengatakan saat TGPF menuju ke lokasi penembakan pendeta itu, KKB seketika langsung melakukan penyerangan. Alhasil baku tembak terjadi antara KKB dengan tim pengawal TGPF.

"Tim ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Maka terjadi kontak tembak antara KKB dengan tim Pengawal TGPF," beber Kamal.

Seperti diketahui, seorang pendeta di Kabupaten Intan Jaya dikabarkan tewas ditembak oleh orang tidak dikenal. Polisi menduga aksi itu dilakukan oleh KKB dan bukan TNI.

Belakangan disebut Polda Papua jika KKB menyebar fitnah melalui media sosial dengan menyebut pelaku penembakan pendeta itu adalah TNI. Polda Papua dengan tegas menyebut pelaku penembakkan itu bukanlah dari pihak TNI.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X