The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Ingin Impor, Luhut: Sekarang Kita Sudah Bisa Produksi Paracetamol Sendiri
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Photo/Dok. Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI)
News

Tak Ingin Impor, Luhut: Sekarang Kita Sudah Bisa Produksi Paracetamol Sendiri

Rabu, 22 Juli 2020 20:59 WIB 22 Juli 2020, 20:59 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa Indonesia telah mampu membuat obat paracetamol dan alat tes cepat COVID-19 yang digagas Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Presiden tidak ingin adanya impor lagi dan hanya ingin memaksimalkan anggaran belajar untuk digunakan dalam negeri.

"Sekarang kita sudah bisa buat obat paracetamol, selama ini kita impor dan sekarang kita sudah punya, selain itu Presiden memutuskan kita jangan impor-impor lagi, maksimalkan anggaran belanja digunakan dalam negeri," katanya.

"Nah sekarang kita punya rapid test yang akuratnya mencapai 99 persen dengan harga Rp75 ribu dan itu buatan BPPT," tambahnya, Rabu (22/7/2020).

Dalam pemaparannya itu, Luhut berpesan kepada seluruh pihak untuk tetap selalu berinovasi dan berani mengambil keputusan dengan tetap didukung oleh data-data yang ada.

"Kita sudah masuk fase ketiga dalam uji klinis untuk vaksin COVID-19. Sekitar Desember-Februari kemungkinan kita sudah punya vaksin COVID-19, hal ini termasuk dengan leadership untuk berani mengambil keputusan, jadi pemimpin itu harus berani mengambil keputusan dengan didukung oleh data-data," terangnya kepada peserta pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Dan saya ingatkan juga agar di manapun tempat anda bertugas saudara-saudara harus punya inovasi untuk melakukan pengembangan. Sebenarnya kepemimpinan itu mengarahkan anak buahmu untuk berpola pikir bebas dalam berinovasi," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US