Tagar #UntirtaKokPelit Sempat Trending di Twitter, Ada Apa dengan Kampus Sultan?

- Sabtu, 13 Juni 2020 | 11:24 WIB
Kampus Untirta, Serang, Banten. (Bidikutama)
Kampus Untirta, Serang, Banten. (Bidikutama)

Nama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Serang, Banten sempat menjadi trending topic di Twitter dengan tagar #UntirtaKokPelit. Tagar tersebut bahkan sempat menjadi trending 1 di Twitter.

Tagar tersebut muncul setelah ramainya mahasiswa Untirta yang memprotes soal Uang Kuliah Tunggal (UKT). Banyak mahasiswa yang mengeluh karena harus tetap membayar UKT secara penuh di tengah pandemi COVID-19.

"Padahal ga pake fasilitas kampus tp ga ada penurunan UKT, bahkan yg mau penangguhan harus perjanjian agar tidak ikut protes. Sedekahkan lah setengahnya untuk kami kasian orang tua kami yang hanya bergaji 1 jt tp harus mencukupi 5 anak dirumah. #untirtakokpelit," komentar akun messykahh.

"Mahasiswa UNTIRTA juga manusia kali, orang tua saya juga manusia jangan egois dong. Dikira anak Sultan semua kali #untirtakokpelit," cuit akun MarlisApriliani.

Para mahasiswa ingin pihak kampus memahami kondisi ekonomi keluarga mereka karena pandemi. Mereka juga berharap pihak kampus bisa memberikan keringanan. Dilansir dari akun resmi BEM Untirta, selama masa pandemi, mereka juga tidak menggunakan fasilitas kampus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BEM KBM UNTIRTA (@bemkbmuntirta) on

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X