The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub DKI Riza Patria Sebut Potensi Banjir Datang Lebih Cepat, Apa Upayanya?
Wagub DKI Jakarta A RIza Patria. (Instagram/@bangriza).
News

Wagub DKI Riza Patria Sebut Potensi Banjir Datang Lebih Cepat, Apa Upayanya?

Kerja setiap hari.

Rabu, 23 September 2020 14:21 WIB 23 September 2020, 14:21 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa saat ini tengah terjadi anomali cuaca dan iklim. Sehingga, ia mengatakan terjadi percepatan perubahan iklim di beberapa daerah dan negara.

"Biasanya banjir masuknya Desember, Januari, sampai Maret. Ada potensi (banjir) lebih cepat. Untuk itu, kami memang setiap hari ngurusin banjir," ucap Riza kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (23/9/2020).

Oleh sebab itu, Riza mengatakan kalau Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah melakukan berbagai macam upaya untuk menanggulangi masalah banjir yang terjadi setiap tahun.

Upaya-upaya tersebut antara lain mengeruk sungai dan waduk setiap hari dengan menggunakan 54 ekskavator, membuat sodetan, mengatur pintu air, memperbaiki pompa, hingga mengatur air ke laut.

"Jangan dikira petugas pompa kami cuma kerja saat banjir, saat kemarau mereka juga mengatur pompa," jelas Riza.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah mengeluarkan instruksi khusus untuk pengendalian banjir. Instruksi Gubernur (Ingub) 52 2020 tentang Percepatan Peningkatan Sistem Pengendalian Banjir di Era Perubahan Iklim.

Seperti diketahui sebelumnya, hujan lebat pada Senin malam (21/9) terjadi di hampir seluruh Jabodetabek. Akibatnya, pada Selasa pagi (22/9) terjadi banjir dan genangan air pada beberapa wilayah di Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US