Korea Selatan Akan Kembali Perketat Pembatasan Sosial Selama Musim Liburan

- Jumat, 25 September 2020 | 23:01 WIB
Pasangan di Korea Selatan. (Photo/Reuters/Kim Hong-Ji)
Pasangan di Korea Selatan. (Photo/Reuters/Kim Hong-Ji)

Pemerintah Korea Selatan menyatakan bahwa pihaknya akan kembali menerapkan aturan yang lebih ketat dalam rangka pembatasan sosial. Hal itu demi mengurangi angka penularan kasus COVID-19 selama dua pekan di musim liburan.

Penerapan itu nantinya akan berlangsung pada 28 September hingga 11 Oktober 2020. Otoritas setempat juga mengatakan bahwa periode itu termasuk untuk liburan musim gugur Chuseok, yang dirayakan pada 1 Oktober dan menjadi hari libur nasional pada 28 September hingga 2 Oktober.

Hal itu sebagai langkah pemerintah Korea Selatan untuk menekan angka penularan dari kerumunan yang bisa saja terjadi pada hari perayaan tersebut.

Selain itu, pembatasan itu nantinya juga akan menambah aturan ketat dalam pembatasan penggunaan fasilitas umum. Seperti membatasi 50% penggunaan kereta api dan lain-lain.

Korea Selatan, negara ekonomi terbesar ke-4 di Asia, sempat berhasil menurunkan angka kasus COVID-19 tanpa karantina wilayah secara total awal tahun ini, namun gelombang kedua wabah itu muncul pada Agustus dari klaster jemaat gereja dan aksi protes.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X