Firli: Polri, KPK dan Kejaksaan Kerjasama Berantas Korupsi

- Sabtu, 26 September 2020 | 18:45 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri menghadiri rapat koordinasi. (Photo/Antara/Daniel leonard)
Ketua KPK Firli Bahuri menghadiri rapat koordinasi. (Photo/Antara/Daniel leonard)

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menegaskan bahwa pihaknya bersama Polri dan Kejaksaan akan tetap selalu bersinergi untuk pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Kita harus selalu tunjukkan kerjasama dan sinergitas yang baik, sebab KPK, Polisi, dan Kejaksaan adalah mitra kerja yang selalu bersinergi," kata Firli Bahuri di Ambon, dilansir dari Antara, Sabtu (26/9/2020).

Hal itu disampaikan Firli saat menghadiri rapat koordinasi bersama Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar dan Kajati Maluku Rorogo Zega beserta jajarannya dengan agenda "Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Provinsi Maluku".

Ia menilai saat ini setiap oknum yang melakukan dugaan tindak pidana korupsi bukan saja mengambil hak-hak rakyat, tetapi juga merampas hak asasi manusia.

"Penanganan kasus tindak pidana korupsi sudah menjadi tugas kita bersama karena korupsi itu bukan saja mengambil hak-hak rakyat tetapi juga merampas hak manusia,” tandasnya.

"Program-program pemerintah harus kita kawal dengan baik," jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa KPK itu hanya di ibukota negara sehingga jajaran kepolisian dan kejaksaan di daerah harus tampil bersama dan bersinergi dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X