The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Banjir Saat Pandemi, Wagub DKI: Kami Siapkan Penampungan Dua Kali Lipat
Warga menaiki perahu karet saat melintasi banjir di Jalan Kayu Putih Raya, Jakarta, Selasa (25/2/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Banjir Saat Pandemi, Wagub DKI: Kami Siapkan Penampungan Dua Kali Lipat

Pandemi belum berakhir.

Selasa, 22 September 2020 13:50 WIB 22 September 2020, 13:50 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyiapkan tempat penampungan atau pengungsian dua kali lipat dari biasanya ketika terjadi banjir.

"Kami juga sudah menyiapkan titik-titik jumlah penampungan yang jumlahnya dua kali lipat," ucap Riza kepada awak media, Selasa (22/9/2020).

Hal tersebut dikarenakan musibah banjir yang menimpa Ibukota sejak tadi malam hingga pagi hari tadi, terjadi saat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang belum berakhir.

Oleh sebab itu, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan tempat pengungsian bagi warga yang terdampak, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Karena ini masa pandemi Covid, jadi kita tetep memperhatikan protokol Covid. Kemudian juga jajaran kami sudah siap," ungkapnya.

Disisi lain, Riza juga mengatakan kalau Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan alat-alat berat untuk mengangkut sampah-sampah yang menumpuk di beberapa pintu-pintu air akibat derasnya debit hujan yang turun.

"Kita sudah siapkan beberapa alat berat termasuk truk untuk mengambil sampah," pungkas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US