Bupati Melawi dan Keluarga Positif Terinfeksi Corona

- Selasa, 2 Juni 2020 | 09:48 WIB
Bupati Melawi, Panji. (Facebook/Humas Pemerintah Kabupaten Melawi)
Bupati Melawi, Panji. (Facebook/Humas Pemerintah Kabupaten Melawi)

Bupati Melawi, Kalimantan Barat, Panji mengumumkan bahwa ia, istri dan ketiga anaknya juga mertuanya positif terinfeksi virus corona.

"Saya sudah diberitahu oleh Kepala Dinas Kesehatan dan juga bapak Gubernur bahwa saya dan keluarga positif terpapar COVID - 19," ungkap Panji dalam video resminya mengumumkan hasil swab dari petugas kesehatan, di Melawi, Kalimantan Barat, Selasa (2/6/2020).

Ia sengaja mengumumkan hal itu secara terbuka, sebagai pesan kepada masyarakat bahwa orang yang terinfeksi virus corona bukanlah suatu aib.

Panji menuturkan, setelah hasil swab menyatakan positif terinfeksi corona, ia dan keluarganya langsung menjalani isolasi mandiri di rumah.

-
Bupati Melawi, Panji. (Facebook/Panji,S.Sos Bupati Melawi)

"Saya dan keluarga isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan ketat dokter dan tenaga medis," ucapnya.

Kendati demikian, ia meminta petugas kesehatan untuk menentukan langkah selanjutnya dalam menangani virus corona. Dalam kesempatan itu, Panji mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengalami gejala seperti pasien corona lainnya.

"Sama sekali saya enggak ada gejala, begitu hasil swab keluar ternyata positif," lanjutnya.

Kondisi ini kata Panji harus diwaspadai, karena terpapar virus corona tidak harus ada gejala dan hal ini harus diketahui oleh masyarakat.

Walaupun begitu, ia meminta masyarakat Melawi agar tidak panik dan tetap waspada. Ia juga minta agar masyarakat tak memberi stigma negatif kepada pasien corona.

"Ikutilah anjuran pemerintah dengan menerapkan physical distancing, pola hidup sehat, hindari kerumunan, selalu menggunakan masker jika berpergian, sering - sering cuci tangan serta memakan makanan bergizi," imbaunya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X