Pembantaian Satu Keluarga di Sigi, Mahfud MD: Memang Pelakunya adalah MIT

- Minggu, 29 November 2020 | 15:26 WIB
Mahfud MD (Twitter @mohmahfudmd), tersangka pembantaian di SIGI dari MIT. (istimewa).
Mahfud MD (Twitter @mohmahfudmd), tersangka pembantaian di SIGI dari MIT. (istimewa).

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan bahwa pelaku dari pembantaian satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah adalah Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

“Memang pelakunya adalah Mujahidin Indonesia Timur,” ucap Mahfud dalam keterangannya di Youtube Kemenko Polhukam, Minggu (29/11/2020).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu pun menjelaskan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tersebut merupakan sisa dari kelompok teroris yang sebelumnya dipimpin oleh Santoso.

Baca Juga: Terungkap! Pembantai Satu Keluarga Kristen di Sigi Ternyata Kelaparan, Rampas 40 Kg Beras

“Kelompok Mujahidin Indonesia Timur ini adalah sisa-sisa kelompok Santoso yang sekarang masih tersisa beberapa orang lagi,” terangnya.

Saat ini, Mahfud mengatakan bahwa pemerintah tengah melakukan tindakan tegas dan pemburuan terhadap pelaku, yang kini dikerjakan oleh tim operasi atau Satgas Tinombala.

“Dan operasi Tinombala atau satgas Tinombala sedang mengejarnya sekarang,” tandas Mahfud MD.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga di Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, dibunuh oleh sejumlah orang tak dikenal pada Jumat (27/11/2020) waktu setempat. Pembunuhan ini juga disertai pembakaran sejumlah rumah di sekitar tempat kejadian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X