TNI AD - AD Bangladesh Jalin Program Pertukaran Perwira Siswa

- Rabu, 21 Agustus 2019 | 10:18 WIB
Kepala Staf TNI AD bersama Kepala Staf AD Bangladesh. (Dispenad)
Kepala Staf TNI AD bersama Kepala Staf AD Bangladesh. (Dispenad)

Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, mengapresiasi dan menyetujui tawaran pengiriman Perwira TNI AD, untuk mengikuti pendidikan setingkat Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) di Bangladesh.

Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya menjelaskan, hal ini dibahas oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam pertemuan dengan Chief of Staff Bangladesh Army General Aziz Ahmed di Markas Besar TNI AD, Selasa (20/8/2019).

-
Dispenad

 

"Dalam pertemuan ini dibahas berbagai hal yang sempat dibicarakan kedua pejabat Angkatan Darat di Dhaka, Bangladesh tahun 2018 lalu, dimana Kasad saat itu mengunjungi Bangladesh," terang Candra dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa (21/8/2019).

Lanjutnya, salah satu pokok bahasan dalam pertemuan tersebut adalah pendidikan dan latihan, pelatihan atau kursus, untuk menyiapkan Perwira TNI AD yang akan bertugas di United Nation atau UN Mission HQ, sebagai military staff.

General Aziz Ahmed, sambung candra, menawarkan berbagai program pendidikan dan kursus untuk Perwira TNI AD yang berpangkat Letnan hingga Kolonel, untuk melanjutkan sekolah setingkat Sekolah Staff Angkatan Darat (Seskoad) dan Lemhannas.

-
Dispenad

 

"Terkait hal tersebut, Kepala Staf TNI AD menerima penawaran dari Chief of Staff Bangladesh Army, khususnya untuk mengirim Perwira kita dari berbagai kecabangan, untuk mengikuti pendidikan setingkat Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) di Bangladesh," terangnya.

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut TNI AD juga menawarkan beberapa kerja sama di bidang pelatihan, khususnya latihan bersama atau joint exercise antar pasukan khusus. "Juga diharapkan adanya peluang untuk melaksanakan joint mission antara TNI AD dengan AD Bangladesh, yang akan dibahas dalam forum bilateral khusus," tutupnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X