Semarak Gerakan Pramuka, dari Baju Pengantin Hingga Pamor AHY

- Rabu, 14 Agustus 2019 | 15:10 WIB
Instagram/pramukasmkn1pungging
Instagram/pramukasmkn1pungging

Peringatan Hari Pramuka dilaksanakan setiap tanggal 14 Agustus. Tahun ini merupakan Hari Pramuka yang ke-58. 

Di era sekarang, ternyata masih banyak anak muda yang peduli dengan Gerakan Pramuka.

Ini dibuktikan dari uniknya busana yang dipakai sepasang pengantin di Jepara, Jawa Tengah, yang melangsungkan pernikahan beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan foto tersebut terlihat sepasang pengantin bersama teman-temannya memakai seragam pramuka lengkap dengan dasi dan atribut lainnya.

-
(Facebook/Info Seputar Jepara)

 

Diketahui mempelai wanita bernama Dinda yang merupakan warga desa Karangrandu Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Sementara mempelai pria bernama Afif, yang berasal dari Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Tak hanya di Jepara, Jawa Tengah, tahun lalu, pada 26 April 2018 pasangan pengantin yang memakai seragam Pramuka juga ditemukan di Banyuwangi, Jawa Timur.

Pasangan pengantin Jerini Laili Putri Imananda dan Fariz Sugiarto mengenakan seragam pramuka lengkap dengan setangan leher berwarna merah putih.

-
Dok. Jerini Laili Putri Imananda

 

Mereka sengaja menggunakan pakaian Pramuka saat menikah untuk mengenang pertemuan mereka pertama kali, yaitu di Cluring Scout Community (CSC).

Sejumlah kalangan beranggapan jika memakai baju Pramuka memiliki kesan anak sekolah. Sebab Gerakan Pramuka lebih cenderung diminati oleh pelajar.

Ternyata pakaian Pramuka juga tidak mengurangi kewibawaan. Salah satunya seperti yang dilakukan Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY.

-
Instagram/ahyforall

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X