Kisah Bocah Pemulung Ini Bikin Hati Terenyuh

- Kamis, 22 Agustus 2019 | 12:31 WIB
Instagram/@chodiyahs
Instagram/@chodiyahs

Seorang netizen bernama Siti Chodiyah (@chodiyahs) membagikan kisah mengharukan seorang bocah pemulung yang diketahui bernama Farel. Dalam unggahannya, Siti bercerita bahwa ia bertemu Farel di Circle K di daerah Pejaten, Jakarta Selatan.

Dari kejauhan, Siti memperhatikan Farel asyik mengais botol susu dari sebuah tempat sampah. Setelah itu, Siti dan teman-temannya pun memanggil Farel dan kemudian mereka mengajak Farel ngobrol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by siti chodiyah (@chodiyahs) on

Siti dan kawan-kawan kemudian membelikan Farel makan dan minum. Saat mengobrol, Siti terkejut mengetahui bahwa rumah Farel berada di Condet, Jakarta Timur. Farel berjalan dari rumahnya ke daerah Pejaten untuk mengumpulkan botol-botol bekas di bawah teriknya matahari dan tanpa mengenakan alas kaki.

"Lu bisa bayangin gimana jauhnya CONDET kePejaten jalan kaki , gak pake sendal sama sekali, Panas panasan , polusi udara , capek. Tapi , “FAREL” beda," tulis Siti.

Farel mengumpulkan botol-botol minuman untuk bisa membeli makan dan kebutuhannya yang lain. Salutnya, meskipun terlihat raut wajah lemas karena lapar dan haus, namun Farel tidak mengeluh.

Setelah ngobrol-ngobrol dengan Siti, bocah pemulung ini pun pergi meninggalkan lokasi tersebut. Yang bikin terenyuhnya, Farel tampak kesenangan dengan makanan dan minuman yang didapatnya. Ia juga terlihat sangat menikmati minuman tersebut.

Kisah ini membuat banyak netizen yang suka mengeluh merasa 'tertampar'. "Ketika gua ngeliat “FAREL” gua belajar dari dia BERSYUKUR DAN GAK NGELUH DALAM KEADAAN APAPUN ITU," tulis Siti di akun Instagramnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X