Tak Kapok, 5 Artis Indonesia Ini Berulang Kali Terjerat Kasus Narkoba

- Kamis, 15 Agustus 2019 | 14:09 WIB
photo/Instagram/@purelovemedia/@revaldo.f.s.p/@itssheilamj
photo/Instagram/@purelovemedia/@revaldo.f.s.p/@itssheilamj

Salah satu kasus terbesar yang sering menyeret nama sejumlah artis Tanah Air adalah kasus narkoba. Karena itu juga, beberapa artis ditangkap dan harus mendekam dibalik jeruji besi. Pasca kejadian itu, ada yang mengaku jera dan tidak ingin mengonsumsi narkoba lagi. Namun, tidak sedikit pula yang ternyata tidak kapok, bahkan berkali-kali terjerat kasus yang sama.

Berkaitan dengan itu, berikut ini 5 artis Indonesia yang berulang kali ditangkap karena terjerat kasus narkoba, seperti yang dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Kamis (15/8):

1. Fariz Rustam Munaf

-
photo/Instagram/@purelovemedia

Musisi Fariz Rustam Munaf atau lebih dikenal dengan nama panggung Fariz RM masuk dalam daftar artis Indonesia yang terjerat kasus narkoba. Seolah tidak kapok, Fariz RM bahkan sudah tiga kali ditangkap pihak kepolisian dengan kasus yang sama.

Tahun 2007, Fariz RM dtangkap dengan barang bukti ganja seberat 5 gram dalam bungkus rokok. Kemudian tahun 2015, Fariz RM kembali ditangkap di rumahnya, Perumahan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan ketika sedang mengonsumsi ganja. Terakhir, pada Agustus 2018, Fariz ditangkap oleh aparat Polres Metro Jakarta Utara.

2. Sheila Marcia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sheila Marcia Joseph (@itssheilamj) on

Artis cantik Sheila Marcia ditangkap pertama kali karena kasus narkoba pada tahun 2008. Ia kemudian mendekam di penjara selama satu tahun. Rupanya, hal itu tidak membuatnya kapok. Sheila kembali ditangkap mengonsumsi narkoba pada 2009 dengan kondisi tengah mengandung bayi.

3. Revaldo

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by R.F.S.P (@revaldo.f.s.p) on

Nama Revaldo sempat mencuat di pertengahan tahun 2000-an, tepatnya setelah terlibat dalam film 'Ada Apa dengan Cinta'. Namun sayangnya, semua itu kandas begitu saja lantaran Revaldo ditangkap atas kasus kepemilikan dan penyalahgunaan sejumlah jenis narkoba, mulai dari sabu, ekstasi, dan ganja.

Karena kasus itu, dia divonis hukuman selama dua tahun beserta denda Rp 1 juta subsider satu bulan kurungan. Ia dinyatakan bebas pada 7 September 2007. Namun lagi-kagi, Revaldo ditangkap atas kasus yang sama dengan barang bukti berupa sabu seberat 50 gram pada 21 Juli 2010. Hal ini membuatnya harus menjalani hukuman selama 5 tahun dan dinyatakan bebas pada 5 September 2015.

4. Jennifer Dunn

-
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Setelah Sheila Marcia, aktris Jennifer Dunn juga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Ia pertama kali ditangkap pada tahun 2005 di kediamannya di kawasan Pela Mampang, Jakarta Selatan. Saat itu usianya masih 16 tahun.

Tak berhenti sampai di situ, Jennifer kembali ditangkap aparat Polda Metro Jaya atas kasus yang sama dengan barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu. Bahkan, ia ditangkap saat tengah menggelar pesta seks di kediamannya.

5. Rio Reifan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rio Reifan (@rioreifan) on

Pesinetron Rio Reifan belum lama ini ditangkap penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Kali ini, dia mengaku mengonsumsi narkoba untuk menghilangkan sugesti. Barang bukti yang ditemukan berupa bungkus rokok, pipet, kotak minuman teh, plastik klip sisa sabu, dan sabu seberat 0,0129 gram.

Penangkapan ini bukan kali pertama bagi Rio. Dia pernah ditangkap karena memiliki barang haram tersebut pada Januari 2015 di halaman parkir mobil Jalan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Ia tertangkap saat dengan melakukan transaksi jual-beli dengan bandar narkoba. Atas kasus itu, Rio divonis 1 tahun dua bulan penjara.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X