Patroli di Jaksel, Polda Metro Temukan Pesta Halloween, Langsung Dibubarkan

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 08:59 WIB
 Polda Metro bubarkan kerumunan di Jakarta Selatan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Polda Metro bubarkan kerumunan di Jakarta Selatan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan patroli penegakkan protokol kesehatan (prokes) dini hari tadi dan menemukan adanya kegiatan pesta halloween di Jakarta Selatan. Polisi pun langsung membubarkan orang-orang yang berkumpul berkaitan dengan pesta tersebut.

"Dari jam 00.00 malam tadi sampai dengan 03.30 dini hari kami Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melakukan patroli prokes," kata Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Ferry Nur Abdullah kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Ferry menyebut patroli tersebut digelar dengan rute wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat hingga Jakarta Utara. Saat tim melintas di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, tim menemukan sekumpulan orang-orang yang sedang nongkrong.

"Di daerah Jakarta Selatan ada beberapa lokasi tempat hiburan di daerah SCBD kita lihat tadi pada pukul 00.00 WIB sudah bubar, sudah selesai, namun demikian banyak sekali kerumunan," beber Ferry.

Polisi kemudian menghampiri kerumunan itu dan ternyata kerumunan atau sejumlah orang tersebut baru saja keluar dari sebuah cafe dan bar di kawasan Jaksel yang saat itu usai menggelar pesta bertema Halloween.

Baca juga: Penyidik Polsek Percut Sei Tuan Diduga Terima Suap Rp2 Juta, Berikut Fakta-faktanya

Polisi pun langsung membubarkan kerumunan orang tersebut. Ferry menyebut banyak sekali orang-orang yang abai dengan prokes terkait penggunaan masker.

"Tadi ada beberapa pengunjung yang pada saat keluar dari tempat hiburan malam maskernya sudah hilang atau tidak ada," kata Ferry.

Lebih jauh Ferry menyebut pihaknya juga sudah memberikan edukasi ke pihak kafe maupun bar untuk lebih ketat menerapkan prokes terhadap para pengunjungnya.

"Tadi sudah kita himbau kepada manajemen daripada tempat hiburan malam untuk ke depan menyiapkan masker, tadi kita juga memberikan masker kepada pengunjung tempat hiburan malam yang maskernya tidak ada atau hilang," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X