Kabosu, Anjing Peliharaan Berusia 16 Tahun yang Menginspirasi Meme dan Dogecoin

- Jumat, 5 November 2021 | 21:14 WIB
Kabuso. (Photo/Instagram/@kabusosama)
Kabuso. (Photo/Instagram/@kabusosama)

Kabosu merupakan seekor anjing penyelamat Shiba Inu di Jepang yang telah menjadi inspirasi atas ikonik meme 'Doge'. Anjing itu berusia 16 tahun yang juga menginspirasi cryptocurrency Dogecoin.

Kisah Kabosu

Dilansir dari Japan Today, Jumat (5/11/2021), anjing itu diadopsi pada tahun 2008 dan Kabosu mulai dikenal sejak tahun 2010 ketika dia berusia 5 tahun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ????? (@kabosumama)

Kala itu, pemiliknya melakukan pemotretan dadakan yang menangkap tingkah menggemaskannya. Anjing itu hidup dengan kucing yang menjadi orang tua dan saudara kucing lainnya.

Popularitasnya di media sosial dan internet semakin luas dan menjadi meme viral yang berakhir di t-shirt, mug, telur paskah, dan bahkan di mobil balap.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ????? (@kabosumama)

Baca juga: Yubari King, Buah 'Termahal di Dunia' yang Harganya Ratusan Juta dan Bisa Setara Mobil

Kelahiran Dogecoin

Setelah meme dan banyak hal lainnya viral karena Kabosu, ia akhirnya menjadi salah satu inspirasi cryptocurrency, dengan hadirnya Dogecoin.

Cryptocurrency Dogecoin dibuat pada tahun 2014 oleh dua insinyur perangkat lunak. Pada tahun 2013, Jackson Palmer yang merupakan karyawan di Adobe membuat Tweet lelucon tentang investasi 'Dogecoin'.

-
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Tak disangka, dia terkejut orang-orang kemudian melakukannya, Palmer telah terikat dengan Billy Markus, seorang pengembang IBM, untuk membuat cryptocurrency untuk Dogecoin tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X