Polres Sumba Barat Amankan 150 Liter Minuman Beralkohol Serta Senjata Tajam

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 02:36 WIB
Sejumlah anggota kepolisian menunjukkan minuman keras yang dimasukkan ke dalam plastik di Kupang. (photo/ANTARA/HO-Humas Polda NTT)
Sejumlah anggota kepolisian menunjukkan minuman keras yang dimasukkan ke dalam plastik di Kupang. (photo/ANTARA/HO-Humas Polda NTT)

Polres Sumba Barat, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mengamankan 150 liter minuman keras tradisional yang dikenal dengan sebutan Peci, Jumat siang (25/6).

Penemuan ratusan liter minuman keras tradisional tersebut dilakukan saat pihak kepolisian menggelar patroli cipta kondisi aman di daerah ini.

"Jadi memang di daerah itu ada kegiatan pemilihan kepala desa, polisi kemudian melakukan patroli dan menemukan minuman tradisional itu," kataKabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B, di Kupang, dikutip dari ANTARA.

Sejumlah minuman itu, menurut pemeriksaan sementara akan diminum dan dikonsumsi bersama jelang pemilihan kepala desa di Kecamatan Wewewa Barat.

Saat ditemukan ratusan liter minuman keras itu dimasukkan di dalam plastik dan disembunyikan di dalam karung beras, untuk mengelabui pihak kepolisian di daerah itu saat melakukan patroli.

Baca juga: Jelang HUT Bhayangkara, Polri Gelar Vaksinasi ke 1 Juta Warga di Indonesia

Selain minuman keras itu, polisi juga mengamankan empat unit senjata tajam berupa parang, karena dikhawatirkan dapat menimbulkan masalah jika tidak diamankan, apalagi jika terpengaruh dengan minuman keras.

Saat ini barang bukti telah diamankan di Polsek Wewewa Barat, dan pemiliknya masih dimintai keterangan lebih lanjut serta dilakukan pembinaan kepadanya.

Polisi di kabupaten itu, ujar mantan Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) ini, akan terus dilakukan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan damai selama proses pemilihan kepala desa di daerah yang rawan akan konflik ini.

“Kami akan terus tingkatkan kegiatan seperti ini, agar masyarakat dapat merasakan situasi kamtibmas yang aman," katanya pula.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X