The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bantu Sukseskan Program Pemerintah, Warga Badui Ikut Sosialisasikan Vaksin COVID-19
Warga Badui. (ANTARA)
News

Bantu Sukseskan Program Pemerintah, Warga Badui Ikut Sosialisasikan Vaksin COVID-19

Kamis, 24 Juni 2021 09:10 WIB 24 Juni 2021, 09:10 WIB

INDOZONE.ID - Masyarakat Badui yang tinggal di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyatakan siap divaksin untuk mendukung program pemerintah agar Indonesia terbebas dari penyebaran pandemi COVID-19.

"Kami kini menyosialisasikan program pemerintah agar semua warga bisa dilakukan vaksinasi," kata Tetua Adat Masyarakat Badui juga Kepala Desa Kanekes Kabupaten Lebak, Jaro Saija di Lebak, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan sosialisasi itu bertujuan agar masyarakat Badui mau dilakukan vaksinasi, karena mereka ada yang ketakutan.

Masyarakat Badui berpenduduk 11.800 jiwa tersebar di 68 kampung mendukung program vaksinasi karena manfaatnya cukup baik untuk ketahanan imun dalam tubuh agar tidak mudah terserang virus corona.

"Kami berharap pelaksanaan vaksinasi itu berjalan lancar, " kata Jaro.

Dia mengatakan, sejauh ini masyarakat Badui belum ditemukan adanya kasus virus corona di wilayahnya.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, kata dia, dirinya mengimbau masyarakat Badui dilarang keluar daerah, terkecuali ada urusan penting. Pelarangan keluar daerah itu bertujuan untuk pencegahan penyakit virus corona.

Selain itu juga warga Badui dapat menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Kami pada dasarnya menaati perintah pemerintah guna pengendalian virus corona itu," ujarnya.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak Firman Rahmatullah mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal akan digelar 29 Juni 2021 dengan target 15 ribu orang, termasuk masyarakat Badui.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US