The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Klaster Baru, Pimpinan DPR Imbau Masyarakat Jangan Nobar Euro 2020
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (ANTARA/HO-DPR RI/am.)
News

Cegah Klaster Baru, Pimpinan DPR Imbau Masyarakat Jangan Nobar Euro 2020

Angka Covid-19 mengkhawatirkan.

Kamis, 24 Juni 2021 20:28 WIB 24 Juni 2021, 20:28 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta agar masyarakat tidak melakukan nonton bareng atau nobar perhelatan Euro 2020 lantaran pandemi Covid-19 masih melanda. Kini ajang sepak bola antara negara di benua biru sudah memasuki fase 16 besar.

Menurut Dasco kebiasaan masyarakat yang menonton tayangan secara bersama-sama alangkah baiknya tak dilakukan. Hal ini menyusul angka penyebaran virus Covid 19 yang sedang meninggi dan mengkhawatirkan.

"Saya mengingatkan kepada seluruh kalangan agar tidak tertular efouria Piala Eropa dengan cara melakukan nobar. Cukup nonton di rumah masing-masing saja. Ingat, grafik Covid 19 sedang sangat meningkat," ujar Dasco, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Kemenperin Kini Pindah Mitra dari Komisi VI ke Komisi VII DPR RI

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini berkata imbauannya agar masyarakat tak menggelar nonton bareng lantaran tidak ingin adanya klaster baru. Dia meminta agar aparat dan birokrat dapat mengantisipasi dengan menggelar patroli rutin.

"Saya minta aparat dan birokrat setempat terus gencar melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya nobar Piala Eropa (Euro). Dan saya minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki kesadaran bersama dalam menanggulangi wabah Covid 19 ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Dasco mengakui meski nonton bareng sepakbola adalah kegiatan positif dalam menjaga nilai-nilai sosial dan bermasyarakat, namun tidak untuk saat ini.

Pasalnya masyarakat harus sadar bahwa tempat isolasi dan rumah sakit sudah penuh dan kewalahan dalam menangani pasien yang terjangkit Covid-19.

"Jangan sampai gara-gara nobar perempat final, jadi tidak bisa nonton pertandingan final karena harus diisolasi karena terjangkit Covid 19. Jadi, tolong nonton Piala Eropa-nya di rumah saja," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US