Heboh Nania Idol Masuk Kristen Usai Salat Tahajud, Ngaku Lihat Cahaya saat Bangun Malam

- Senin, 21 Juni 2021 | 13:03 WIB
Nania Kurniawati Yusuf. (Instagram)
Nania Kurniawati Yusuf. (Instagram)

Nania Kurniawati Yusuf membuat publik heboh dalam beberapa jam terakhir usai video pengakuannya perihal alasan ia masuk Kristen beredar di media sosial.

Seperti diketahui, Nania sendiri sebelumnya memeluk agama Islam. Saat masih beragama Islam, jebolan Indonesian Idol Season I itu mengaku sebagai muslim yang taat beribadah. Ia mengerjakan seluruh ibadah dalam Islam, mulai dari hukumnya wajib hingga yang sunnah.

Dalam video berdurasi 14 menit 21 detik itu, Nania secara terang-terangan membeberkan mengapa ia pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia tak memungkiri bahwa banyak konsekuensi yang harus ia hadapi atas keputusannya itu.

Keputusannya memeluk Kristen bermula saat ia membuka Alkitab milik temannya yang bernama Dedek, pada suatu malam.

Saat membuka Alkitab tersebut, ia mengaku membaca tulisan yang sejatinya tidak ada di dalam Alkitab.

"Saya punya teman, namanya Dedek, dia Kristen dari kecil. Alkitabnya ketinggalan. Saya penasaran. Saya buka. Ketika saya buka, ada tulisan, 'Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada'. Saya hanya tahu Yesus hanya Tuhannya orang Kristen, tapi saya tidak tahu bahwa Yesus adalah jalan kebenaran," katanya.

Setelah membuka Alkitab tersebut, Nania mengaku tidur pukul sebelas malam dan terbangun pukul 01.00 dini hari untuk salat tahajud.

"Ketika saya salat tahajud, waktu itu rasanya beda. Karena saya merasa ada yang aneh. Saya gak biasanya berdoa yang benar-benar mikir dengan apa yang saya lakukan tadi sebelum tidur. Saya merasa terganggu dengan tulisan di Alkitab tadi. Saya merasa terganggu dengan tulisan di Alkitab bahwa 'Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada'. Dan sampai hari ini detik ini saya cari-cari di Alkitab tulisan itu enggak ada. Mungkin itu cara Tuhan untuk mengenalkan dirinya kepada saya. Karena saya waktu itu belum benar-benar tahu siapa Yesus," katanya.

Usai salat tahajud, Nania mengaku ia berdoa kepada Tuhan mengenai apa yang membuatnya gelisah.

"Saya berdoa kepada Tuhan saya, 'Ya Allah, kalau Yesus itu benar-benar ada, tolong tunjukkan ke saya'. Setelah berdoa saya kembali tidur lagi," katanya.

Baru tertidur sebentar, lanjut Nania, ia kembali terbangun pukul 02.00. Saat membuka matanya, ia mengaku melihat cahaya dari balik tembok kamarnya dan mendapati sosok yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

"Saya bangun jam 2. Pintu kamar saya diketok tiga kali. Saya kaget, saya bangun. Ketika saya melek, buka mata, saya melihat ada cahaya dari tembok kamar saya. Dari kecil lama-lama besar. Dan di situ ada sosok wajah yang tidak pernah saya kenal sebelumnya," katanya.

"Yang saya tahu pada waktu itu, eee biasanya perempuan, yang saya tahu hanya ganteng banget. Dan juga matanya benar-benar bikin nyaman. Dan yang lebih heran lagi, dia senyum sama saya," kata Nania meneruskan.

Apa yang dialaminya itu sempat ia rahasiakan sendiri selama beberapa waktu, hingga akhirnya ia menceritakannya kepada temannya yang bernama Dede itu.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X