The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Wagub DKI Akui Pasien 'Tumpah' hingga ke Selasar RS 
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Wagub DKI Akui Pasien 'Tumpah' hingga ke Selasar RS 

Kasus covid-19 meroket.

Kamis, 24 Juni 2021 15:37 WIB 24 Juni 2021, 15:37 WIB

INDOZONE.ID - Lonjakan kasus Covid-19 yang belum berakhir beberapa pekan ini membuat fasilitas kesehatan di DKI Jakarta mulai kewalahan menampung pasien Covid-19 yang terus berdatangan.

Bahkan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui terdapat rumah sakit yang terpaksa harus membuat tenda-tenda darurat di bagian depan rumah sakit demi menampung para pasien.

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra tersebut enggan menyebutkan rumah sakit rujukan mana yang menangani pasien Covid-19 hingga ke bagian selasar rumah sakit.

"Memang ada beberapa rumah sakit yang memang pasiennya sampai ke selasar," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (24/6/2021).

Riza menjelaskan fenomena tersebut terjadi lantaran banyak masyarakat yang tak mengecek dulu kapasitas rumah sakit yang mereka datangi.

Dengan demikian, ketika warga tiba di rumah sakit itu, ternyata kapasitasnya sudah penuh. Maka mereka tidak bisa masuk dan terpaksa dirawat di teras atau selasar rumah sakit.

"Itu berproses karena ada yang masuk ada yang keluar. Kemudian, dia sakit langsung dibawa tanpa mengecek dulu apakah di rumah sakit itu penuh atau tidak," paparnya.

"Main dibawa saja pasiennya, sampai rumah sakit ternyata penuh. Nah, baru mereka mengecek mencari tempat yang kosong," imbuh Riza.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US