The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lodewijk Freidrich Paulus Resmi Ditunjuk Sebagai Pengganti Azis Syamsuddin
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Friedrich Paulus. (Instagram/@lodewijkfriedrichpaulus)
News

Lodewijk Freidrich Paulus Resmi Ditunjuk Sebagai Pengganti Azis Syamsuddin

Jadi wakil DPR RI yang baru.

Rabu, 29 September 2021 17:16 WIB 29 September 2021, 17:16 WIB

INDOZONE.ID - Partai Golkar resmi  menunjuk Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Wakil Ketua DPR untuk menggantikan Azis Syamsuddin yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyerahkan nama pergantian antar waktu anggota DPR dan pergantian Wakil Ketua DPR kepada Ketua DPR Puan Maharani.

“Kami telah konsul dengan seluruh senior Golkar, dan dalam rapat pleno tanggal 27 September kemarin Partai Golkar telah memutuskan  untuk menunjuk saudara Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Wakil Ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin,” kata Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Lodewijk sendiri merupakan Sekertaris Jendral Partai Golkar dan Anggota Komis I DPR RI. Setelah menyerahkan nama Lodewijk partai Golkar akan mengikuti proses yang berjalan di DPR.

Sementara itu, Ketua DPR Puan Maharani menyatakan, bahaa pihaknya sudah menerima surat pergantian pimpinan DPR dari Ketum Golkar yakni Airlangga Hartarto.

“Telah menerima surat langsung dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto, perihal pengunduran diri dari bapak Azis Syamsuddin sebagai pimpinan DPR 2019-2024,”turur Puan.

“Kami sudah menerima langsung surat mengusulkan  nama pimpinan yang akan menggantikan Azis Syamsuddin,” lanjut Puan.

Sebelumnya diketahui Usai ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap penanganan perkara di Lampung Tengah, Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPR periode 2019-2024.

Ketua DPP Partai Golkar Adies Kadir mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan surat pengunduran diri dari Azis sebagai Wakil Ketua DPR pasca ditetapkan sebagai tersangka.

“Partai Golkar dengan ini memberitahukan bahwa saudara Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019- 2024 kepada DPP Partai Golkar,” ungkap Adies di Kompleks Parlemen, Senayan, Sabtu (25/9/2021).

Artikel Menarik lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US