Kronologi Baku Tembak di Kiwirok yang Gugurkan Bharada Muhammad Kurniadi

- Minggu, 26 September 2021 | 11:26 WIB
Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito. (ANTARA/Evarukdijati)
Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito. (ANTARA/Evarukdijati)

Anggota Brimob Kelapa Dua, Bhayangkara dua (Bharada) Muhammad Kurniadi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi tewas dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Pegunungan Bintang, Minggu (26/9/2021).

Muhammad Kurniadi dilaporkan gugur pada subuh hari pukul 05.30 WIT. Saat itu, sekitar pukul 04.50 WIT terdengar bunyi tembakan dari arah depan Mapolsek Kiwirok hingga kemudian terjadi baku tembak antara KKB dengan aparat TNI-Polri.

Baca juga: Terungkap! Ini Penyebab Kematian Pratu Ida Bagus, TNI Gugur Saat Baku Tembak Dengan KKB

Muhammad Kurniadi terkena tembakan di sekitar ketiak sebelah kanan dan tak lama kemudian ia dinyatakan meninggal dunia. Saat ini jenazah sudah dievakuasi ke Sentani, Papua.

"Saat ini jenazahnya sudah dievakuasi ke Sentani dengan menggunakan pesawat charter dan akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara," kata AKBP Cahyo, dikutip dari Antara.

Dalam seminggu, ada dua aparat keamanan yang tewas setelah kontak senjata dengan KKB.

Sebelumnya Selasa (21/9/2021) Pratu Ida Bagus Putu, anggota Yonif 403/WP, gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Kiwirok saat mengamankan lapangan terbang untuk proses evakuasi jenazah tenaga kesehatan Gabriela Meilan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X