The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disdik DKI Kaget Ternyata Ada Temuan 25 Klaster Covid-19 di Sekolah
Ilustrasi sekolah tatap muka. (ANTARA).
News

Disdik DKI Kaget Ternyata Ada Temuan 25 Klaster Covid-19 di Sekolah

Belum dengar ada laporan.

Kamis, 23 September 2021 15:48 WIB 23 September 2021, 15:48 WIB

INDOZONE.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengaku kaget terkait temuan di situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menyebut ada 25 klaster Covid-19 di sekolah.yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Pasalnya sejak PTM kembali digelar pada 30 Agustus lalu, Kepala Bidang SMP-SMA Disdik DKI Jakarta, Putoyo DKI mengaku belum terdapat laporan adanya klaster Covid-19 di 610 sekolah.

"Belum ada temuan kasus klaster di data kami, makanya kami agak kaget mendengar. Jadi langsung berkoordinasi dengan Dinkes," ucap Putoyo saat dikonfirmasi, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Anak di Bawah Usia 12 Tahun Sudah Boleh Masuk Mal dan Hotel, Ini Syaratnya

Dengan adanya temuan tersebut, ia menyebutkan bahwa Disdik DKI langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menelusuri temuan 25 klaster Covid-19 di sekolah.

"Kami koordinasi dengan Dinkes DKI untuk menyisir sekolah-sekolah ini karena datanya di kami untuk 25 klaster sekolah belum ada data rinci. Datanya kami belum dapat," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meyakini belum terdapat klaster Covid-19 di lingkungan sekolah akibat digelarnya kembali PTM di ibu kota.

"Kami sampai hari ini yakin, optimis PTM tidak menimbulkan klaster (Covid-19)," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, (23/9/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US