Polda Metro Tak Gelar Razia Dalam Operasi Patuh Jaya 2021

- Senin, 20 September 2021 | 10:53 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/9/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/9/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Operasi Patuh Jaya 2021 sudah mulai berlangsung terhitung sejak hari ini. Dalam pelaksanaanya, Polda Metro Jaya tidak akan melakukan razia seperti operasi-operasi sebelumnya lalu lintas sebelumnya.

"Kami tidak akan adakan razia di jalan karena akan berpotensi menimbulkan kerumunan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/9/2021).

Cara bertindak anggota di lapangan disebut Sambodo dengan cara menggencarkan patroli. Jika ditemukan pengemudi yang melanggar, pihaknya langsung melakukan penindakan berupa penilangan.

"Cara bertindaknya adalah dengan melaksanakan patroli dan penjagaan apabila ditemukan ada pelanggaran maka diadakan penindakan itu pun porsi tidak besar," beber Sambodo.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya mulai menggelar Operasi Patuh Jaya 2021 mulai tanggal 20 September hingga 3 
Oktober 2021. Sasaran operasi kali ini yakni penggunaan knalpor bising, rotator, sirine hingga balap liar.

Dalam operasi kali ini, polisi juga menyasar berkaitan dengan protokol kesehatan. Pelaksanaan operasi ini tidak dengan cara razia melainkan dengan cara patroli.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X