Tolak Penundaan Pemilu 2024, PDIP: Pemerintah dan DPR Sudah Sepakat di 14 Februari

- Minggu, 27 Februari 2022 | 15:50 WIB
Ilustrasi surat suara. (Antara)
Ilustrasi surat suara. (Antara)

Sekertaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, menyatakan pihaknya menolak penundaan Pemilu 2024. Pasalnya PDIP menegaskan setia kepada konstitusi, serta tidak ingin mengkhianati semangat reformasi yang memutuskan ada pembatasan masa jabatan Presiden.

Hasto menyampaikan urusan rakyat jauh lebih penting ditangani dibandingkan menunda Pemilu. Apalagi pemerintah dan DPR sudah sepakat untuk menyelenggarakan Pemilu di tanggal 14 Februari 2024.

"Urusan rakyat ini jauh lebih penting ditangani daripada menunda Pemilu, mengingat antara Pemerintah dan DPR RI sudah sepakat untuk menyelenggarakan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024,” kata Hasto dalam siaran persnya, Minggu (27/2/2022).

Kata Hasto, PDIP menilai lebih baik yang menjadi prioritas sekarang ini adalah bagaimana mengatasi dampak pandemi Covid-19. Salah satunya mengenai kenaikan harga pokok, kelangkaan minyak hingga harga kedelai, yang berdampak kepada industri rakyat. Sehingga alangkah baiknya tidak perlu membahas tentang penundaan Pemilu.

Baca Juga: Tolak Usulan Pemilu 2024 Diundur, AHY: Tidak Logis, Apa Dasarnya?

"Bagi PDI Perjuangan prioritas praktek kekuasaan saat ini adalah bersama rakyat mengatasi berbagai dampak pandemi, serta bagaimana pemerintah fokus mengatasi kelangkaan minyak goreng, kenaikan harga kedelai yang berdampak pada industri rakyat, tahu-tempe, dan berbagai masalah penting lainnya dari pada berimajinasi tentang penundaan Pemilu," jelas Hasto.

"Berbagai persoalan terkait dengan kenaikan kebutuhan pokok rakyat menunjukkan bagaimana kapitalisme masih bekerja kuat dalam perekonomian Indonesia, meskipun Presiden Jokowi telah bekerja keras mendorong struktur ekonomi yang lebih berkeadilan," tambahnya.

Hasto melanjutkan jika tingginya kepercayaan terhadap kinerja Pemerintah, seharusnya hal tersebut menjadi bagian dari legacy Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikenal sangat kompeten.

“Bagi PDI Perjuangan seluruh legacy Presiden Jokowi tersebut kemudian menjadi dasar bagi Presiden dan Wapres hasil Pemilu 2024 dalam melanjutkan kemajuan bagi Indonesia Raya di seluruh aspek kehidupan,” ucapnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X