1 Orang Tewas, Pintu Jembatan KMP Ihan Batak Amblas Hingga Mobil Nyebur ke Danau Toba

- Senin, 31 Mei 2021 | 17:50 WIB
Pintu penyeberangan KMP Ihan Batak jebol hingga mobil masuk danau. (Istimewa)
Pintu penyeberangan KMP Ihan Batak jebol hingga mobil masuk danau. (Istimewa)

Pintu Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak jebol membuat mobil nyemplung ke dalam Danau Toba di Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simando, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Senin (31/5/2021).

Detik-detik saat mobil tercebur ke dalam danau Toba banyak dibagikan ke media sosial. Tampak satu unit mobil warna hitam masuk ke dalam danau sementara satu unit mobil lainnya warna putih nyaris masuk dan masih bisa di tarik ke dalam kapal.

Berdasarkan informasi yang diperoleh saat kapal mau bersandar dan jembatan disandarkan. Pintu yang jadi jembatan penyeberangan saat kapal berlabuh itu amblas saat dilakukan bongkar muat mobil dari dalam kapal.

Saat dilakukan penyeberangan mobil, tiba-tiba pintu itu amblas membuat mobil yang mau melintas ke Pelabuhan Ambarita terjebur ke dalam danau.

Beberapa warga yang berada dilokasi membantu mobil putih yang nyaris terjatuh ke dalam danau.

Plt Kadis Perhubungan Sardo Sirumapea membenarkan kejadian yang menimpa KMP Ihan Batak. Dia menyebutkan kalau insiden nahas itu terjadi akbat sling rundoor atau sling pintu kapal putus.

Akibatnya Mobil Avanza BK 1421 QP yang mengangkut empat penumpang masuk ke dalam danau.

Seluruh penumpang berhasil dievakuasi ke Puskesmas Ambarita, namun sayangnya penumpang bernama Desy Marizdayati asal kota Tebing Tinggi meninggal dunia. Nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Sementara tiga orang penumpang lainnya selamat.

Kapolsek Simanindo menyebutkan kalau kejadian itu terjadi pada pukul 16.00 WIB saat kapal tengah bersandar di Pelabuhan Ambarita.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X