The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bamsoet Minta Masifkan Pemeriksaan Aplikasi Peduli Lindungi saat Libur Nataru
Seorang pengunjung memindai kode batang (QR Code) melalui aplikasi PeduliLindungi. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)
News

Bamsoet Minta Masifkan Pemeriksaan Aplikasi Peduli Lindungi saat Libur Nataru

Sebagai syarat utama.

Selasa, 28 Desember 2021 14:25 WIB 28 Desember 2021, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyoroti peningakatan mobilitas masyarakat saat natal dan tahun baru (nataru). Dia mengimbau kepada pengelola destinasi wisata untuk memperketat persyaratan operasional dan penyelenggaraan kegiatan wisata.

Menurut dia di masa libur Nataru pengelola juga harus meningkatkan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan tempat wisata. Langkah ini sebagai upaya untuk mencegah kenaikan kasus Covid-19.

"Guna meminimalkan risiko penularan Covid-19 hingga lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Nataru," kata Bamsoet kepada wartawan, Selasa (28/12/2021).

Disebutkan Bamsoet, di masa momen libur nataru, aparat kepolisian memasifkan pemeriksaan kartu vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi.

"Meminta aparat kepolisian untuk memasifkan pemeriksaan kartu vaksinasi dan aplikasi Peduli Lindungi kepada setiap pengunjung, baik yang berada di rest area maupun di perbatasan wilayah guna memastikan masyarakat yang melakukan mobilitas pada masa libur Natal dan Tahun Baru telah memenuhi syarat vaksinasi lengkap," imbau Bamsoet.

Selain itu, terpenting menurut dia pemangku kepentingan di daerah untuk terus menggencarkan skrining terhadap wisatawan dan masyarakat yang berkunjung ataupun beraktivitas di area publik.

“Disamping menyediakan posko-posko terpadu sebagai sentra vaksinasi yang digunakan apabila adanya pelaku perjalanan atau wisatawan yang belum divaksin,” tandas Bamsoet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US