PDIP Ingin Cari Calon Gubernur DKI Jakarta seperti Jokowi atau Ahok

- Kamis, 6 Januari 2022 | 16:00 WIB
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/BPMI-Muchlis Jr)
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/BPMI-Muchlis Jr)

Pencarian nama calon untuk kontestasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 sudah panas. Beberapa nama beken sudah digadang-gadang untuk menjadi pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur.

PDI Perjuangan (PDIP) juga sudah punya kriteria yang akan mereka usung. Namun, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa pihaknya belum memutuskan hingga merujuk pada nama seseorang.

Dia menjelaskan bahwa PDIP lebih memilih mempersiapkan mesin partai agar dapat bekerja maksimal. Caranya adalah dengan terus mendorong konsolidasi kader dan simpatisan partai dengan rakyat.

“Jadi bagi PDI Perjuangan, langkah-langkah strategis terbaik yang dilakukan Partai adalah bekerja ke bawah, memantapkan seluruh mesin politik Partai,” kata Hasto kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Kalahkan Messi, Cristiano Ronaldo Jadi Pesepak Bola Terkaya di Dunia

Untuk Pilkada Jakarta, lanjut Hasto, PDIP memang sedang merancang gagasan tentang masa depan DKI Jakarta. Dia menyebut pembangunan Jakarta masih jauh bila dibandingkan saat dipimpin Joko Widodo (Jokowi), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

“Sebab praktis kemajuan dalam beberapa tahun terakhir masih jauh di bawah kemajuan ketika DKI dipimpin oleh Pak Jokowi, Pak Ahok dan Pak Djarot,” ungkap Hasto.

Terlepas dari itu Hasto mengatakan bahwa pilkada masih jauh, di mana akan didahului dulu dengan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

“Pilkada serentak masih 2024, setelah pileg dan pilpres,” tandas Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X