Menilik Anies dari Dekat: Pergi Bekerja, Temani Jokowi hingga Bersepeda

- Senin, 27 Desember 2021 | 20:07 WIB
Gubernur DKI Anies baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Gubernur DKI Anies baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperlihatkan berbagai kegiatannya dalam satu hari. Hal tersebut dibagikannya dalam bentuk video yang diunggah pada akun Youtube resminya dan bertajuk 'Mencari Inspirasi dari Interaksi #DariDekat'.

Video itu diawali ketika Anies dan keluarganya menyantap sarapan sebelum pergi bekerja di Balai Kota DKI Jakarta. Sebelum berangkat, ia pun tak lupa memberi makan ikan, dan berpamitan dengan istri serta anak.

"Ketika yang kita kerjakan, selaras dengan apa yang dipikirkan, dan dirasakan, rasa lelah tidak akan terasa," tulis Anies pada keterangan Instagramnya untuk unggahan video itu, Senin (27/12/2021).

Melalui video itu, Anies pun menunjukan kegiatannya selama bekerja, seperti menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi di sebuah SD, membaca koran, makan dan menandatangani dokumen.

Jelang sore hari, Anies meninggalkan Gedung Balai Kota DKI dan bersepeda untuk melakukan peninjauan ke pembangunan MRT. Saat itu sesekali ia sempat berinteraksi ddengan para warga.

Baca Juga: Korupsi BLT-Dana Desa, Kepala Desa di Cirebon ini Ditangkap Polisi

Dalam narasinya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut meyakini kalau mencari inspirasi, maka yang diperlukan adalah dengan berinteraksi. Hal itu dilakukannya untuk mendapatkan ide-ide guna membuat ibu kota semakin baik.

"Menjadi seorang pemimpin punya cerita tersendiri di dalamnya. Tak hanya sebatas pada kebijakan di atas kertas, tetapi juga warga yang punya ragam asa dan harapan akan kotanya," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X