The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Indonesia Juara Thomas Cup, PDIP Nilai Tidak Lepas dari Energi Positif Presiden Jokowi
Suasana jalannya pertandingan antara pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melawan pebulu tangkis China Lu Guang Zu pada ajang Thomas Cup 2021 di Aarhus, Denmark. (Foto: Claus Fisker/Ritzau Scanpix via Reuters)
News

Indonesia Juara Thomas Cup, PDIP Nilai Tidak Lepas dari Energi Positif Presiden Jokowi

Energi berupa percaya diri.

Senin, 18 Oktober 2021 22:33 WIB 18 Oktober 2021, 22:33 WIB

INDOZONE.ID - DPP PDI Perjuangan memberi apresiasi kepada para atlet dan official bulutangkis Indonesia yang berhasil merebut kembali gelar paling bergengsi kejuaraan bulu tangkis dunia yakni Thomas Cup.

“Luar biasa. Begitu membanggakan. Bulutangkis terbukti menjadi lambang supremasi keunggulan olahraga Indonesia di tingkat dunia. Selamat, sangat mengharukan, Piala Thomas kembali lagi ke Indonesia," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (18/10/2021).

Hasto menuturkan kemenangan tim bulu tangkis Indonesia ini tak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di mana disebut Hasto Presiden Jokowi memberikan energi positif sehingga Indonesia bisa dianggap sebagai negara besar.

“Keberhasilan tim bulutangkis Indonesia tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Jokowi yang telah memberikan energi positif berupa rasa percaya diri sebagai bangsa besar,” tutur Hasto.

BACA JUGA: Daftar Juara Piala Thomas, Indonesia Merajai dengan 14 Gelar

Dia pun menyinggung kembali keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 silam. Kemudian prestasi para atlet di Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo. Lalu serta penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX di Papua.

Disebutkan Hasto hal ini menunjukkan perhatian besar Presiden Jokowi terhadap olahraga sehingga membangkitkan rasa percaya diri seluruh atlet Indonesia.

”Apa yang terjadi dengan keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018, dan beragam prestasi di Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo, serta keberhasilan penyelenggaraan PON XX di Papua menunjukkan perhatian yang begitu besar dari Presiden Jokowi terhadap olah raga, telah membangkitkan rasa percaya diri dari seluruh atlet Indonesia,” urai Hasto.

Di sisi lain, Hasto menuturkan jika kemenangan tim bulutangkis Indonesia setelah mengalahkan regu Tiongkok di Aarhus, Denmark sungguh sangat membanggakan.

“Di tengah menguatnya supremasi Tiongkok, tim bulu tangkis Indonesia secara kolektif hadir sebagai satu kesatuan kekuatan gotong royong dan mampu menghadirkan energi perlawanan dengan mentalitas juara. Tidak mudah mengalahkan Tiongkok di tengah rasa percaya diri yang begitu besar, dan Indonesia berhasil menampilkan kepemimpinan bulu tangkis sebagai juara dunia,” beber Hasto.

Hasto juga mengaku bangga atas perjuangan pemain Indonesia sejak penyisihan hingga menang dengan telak melawan Tiongkok di final.

“Terasa tim Indonesia tampil kompak dan bersemangat untuk merebut piala yang setelah 19 tahun lepas dari Indonesia,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US