Jakarta Tergenang Banjir, PSI: Aneh Kalau Masih Ada yang Kaget

- Rabu, 19 Januari 2022 | 19:18 WIB
Petugas PPSU membersihkan sampah yang menyumbat saluran air saat banjir di Jalan Gunung Sahari, Mangga Dua, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Petugas PPSU membersihkan sampah yang menyumbat saluran air saat banjir di Jalan Gunung Sahari, Mangga Dua, Jakarta. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Justin Adrian Untayana menilai bahwa kebijakan penanganan banjir Gubernur DKI, Anies Baswedan tidak efektif. 

Menurutnya, persoalan banjir tidak pernah menunjukan perbaikan berarti sedikitpun setiap tahun. Bahkan hingga siang tadi terdapat 93 RT yang masih terendam, dan menyebabkan 908 warga terpaksa mengungsi. 

"Aneh kalau masih ada yang kaget Jakarta banjir," ucap Adrian melalui keterangannya, Rabu (19/1/2022). 

Maka dari itu, Justin meminta Anies untuk berhenti berleha-leha, karena yang paling menderita akibat banjir adalah masyarakat Jakarta sendiri. Menurutnya, Anies terlalu banyak berfokus pada kegiatan seremonial, beautifikasi, ataupun cek sound. 

Dengan begitu, Justin menilai bahwa masyarakat Jakarta tidak tidak bisa berharap banyak pada kepemimpinan Anies di masa jabatannya yang tinggal beberapa bulan lagi ini. 

"Kami kira Gubernur Anies hanya mau fokus di hal-hal mudah dan sarat potensi glorifikasi seperti JIS dan Formula E," ungkapnya. 

"Tapi itu sama saja membuang muka terhadap realita bahwa warga dirugikan oleh banjir terus menerus yang tidak ditangani baik sekalipun telah menelan uang pajak mereka ratusan triliun," tambah Adrian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X