The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Ungkap Dugaan Sementara Penyebab Kecelakaan Maut di Balikpapan
Tangkapan layar dari rekaman CCTV. (Istimewa)
News

Polisi Ungkap Dugaan Sementara Penyebab Kecelakaan Maut di Balikpapan

Jumat, 21 Januari 2022 10:49 WIB 21 Januari 2022, 10:49 WIB

INDOZONE.ID - Kecelakaan maut terjadi di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pagi tadi yang disebut-sebut memakan korban hingga 19 orang. Polda Kaltim menyebut dugaan sementara penyebab kecelakaan tersebut akibat rem di truk tronton blong.

"Hasil investigasi petugas di lapangan, ini sementara ya, pemeriksaan awal bukan pemeriksaan teknis, itu dimulai karena adanya truk tronton yang remnya blong," kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo saat dihubungi, Jumat (21/1/2022).

Yusuf menyebut faktor lainnya yakni kontue jalan yang menurun. Akibatnya, truk yang mengalami rem blong menambah kecepatannya secara otomatis.

"Kondisi jalan itu, geografisnya memang menurun sehingga si truk tersebut selain dia remnya blong, dia juga daya laju kendaraannya nggak bisa dikurangi lagi karena memang jalananya yang menurun," beber Yusuf.

Seperti diketahui, kecelakaan terjadi di sebuah traffic light atau lampu merah di kawasan Muara Kapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pagi tadi. Kecelekaan itu pun juga viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah pengendara berhenti karena sedang menunggu lampu merah. Sejurus kemudian, sebuah truk tronton tampak melaju dengan kencang.

Seolah mengalami rem blong, truk tronton tersebut menabrak sejumlah pengendara disana. Kecelakaan maut tersebut juga membuat sejumlah kendaraan tampak ringsek bahkan, terlihat pula tiang lampu jalanan yang roboh akibat kecelakaan tersebut.

Polda Kaltim sendiri menyebut ada sebanyak lima orang yang tewas akibat kecelakaan ini. Belasan orang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US