Begini Kondisi Ferdinand Hutahaean Setelah 3 Hari Ditahan di Rutan Bareskrim Polri

- Kamis, 13 Januari 2022 | 19:16 WIB
Ferdinand Hutahaean tiba di Bareskrim Polri, Jakarta. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Ferdinand Hutahaean tiba di Bareskrim Polri, Jakarta. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Ferdinand Hutahaean sudah tiga hari ditahan di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri usai tersandung kasus twit 'Allahmu lemah'. Lantas, bagaimana kondisi Ferdinand selama ditahan?

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan Ferdinand dalam keadaan sehat.

"Sampai hari ini yang bersangkutan dalam kondisi sehat," kata Brigjen Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Sedangkan mengenai kasusnya sendiri, Ramadhan hanya membahas terkait pemeriksaan Ferdinand sebelumnya. Pemeriksaan saat itu untuk menggali perbuatan Ferdinand dalam kasus ini.

"Kami belum update lagi hasil pemeriksaan ini, tapi pemeriksaan-pemeriksaan terkait dengan untuk melihat apakah perbuatannya cukup untuk dikenakan sebagai tersangka, itu sudah cukup," beber Ramadhan.

Baca juga: Kasus Mafia Tanah Senilai Rp15 Miliar di Bogor Terungkap, Begini Modus Penipuan 6 Pelaku

Sekadar informasi, kasus ini bermula dari adanya tagar #tangkapferdinand yang sempat ramai di lini masa media sosial Twitter. Pemicunya akibat kicauan Ferdinand yang dinilai mengandung unsur penistaan agama.

Kicauan yang dimaksut berbunyi 'kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa maha  segalanya'. Ferdinand sendiri mengaku cuitan itu ditujukan untuk dirinya sendiri.

Pada Senin, (10/1/2022) lalu, Bareskrim memeriksa Ferdinand dalam kasus ini. Usai diperiksa, Ferdinand langsung ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X