Reaksi Tak Terduga Anies saat Fotonya Makan di Warteg Dijadikan Meme 'Makan 20 Menit'

- Selasa, 27 Juli 2021 | 16:57 WIB
Meme Anies Baswedan. (Twitter/@alpokatmente)
Meme Anies Baswedan. (Twitter/@alpokatmente)

Aturan terbaru PPKM tentang kegiatan makan atau minum di warung makan atau warteg dengan waktu makan maksimal 20 menit masih menjadi perbincangan publik.

Aturan makan 20 menit ini dinilai 'aneh'. Waktu tersebut dirasa tidak cukup untuk makan dan mungkin akan terburu-buru. Sebab, saat memasuki warung makan juga masih harus memilih lauknya dulu.

Di tengah aturan makan 20 menit selama PPKM ini, bertebaran meme-meme kocak di media sosial. Yang terbaru adalah meme Gubernur DKI Anies Baswedan saat makan di warteg. Meme tersebut diunggah oleh akun Twitter @alpokatmentega.

Foto tersebut diedit dengan menambahkan wajah host sebuah acara televisi. Dalam foto, host tersebut tampak menunjukkan timer, sementara Anies memasang wajah datar saat sedang menyantap makanannya.

Foto editan itu rupanya dilihat oleh Anies Baswedan. Dia pun memberi respon tak terduga pada meme tersebut.

"Bisa! Insya Allah...," balas Anies.

Baca juga: TNI-Polri Awasi Aturan Makan 20 Menit, DPR Ingatkan agar Tidak Sampai Terjadi Gesekan

Anies menilai bahwa waktu 20 menit untuk makan di warteg cukup-cukup saja. Balasannya itu pun kembali mendapat respon dari netizen.

"Pak anies, misal waktu udah habis terus keselek nih ada perpanjangangan waktu buat minum dulu ga ? Kan ga lucu pak, kalau mati ditempat cuma gara² keselek," kata @bkansiapasiapa_.

"Saran saya saja pak, jangan memesan ikan jenis apapun di warteg manapun. Akan memakan banyak waktu soalnya pak, bakalan sibuk sama tulangnya," kata @muhamaadam.

"Pak kata ibu saya kalo makan jgn cepet2 nnt keselek, terus kalo abis makan jgn jalan dulu, duduk bentar nnt kalikiben," kata @fachrulyd.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X