Polisi Akui Kasus Pinjol hingga Viral Jambret Terungkap Berkat Laporan dari Masyarakat

- Kamis, 11 November 2021 | 09:19 WIB
Brigjen Pol Yusri Yunus. (Foto: Dok Divisi Humas Mabes Polri)
Brigjen Pol Yusri Yunus. (Foto: Dok Divisi Humas Mabes Polri)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan kasus-kasus besar yang berhasil dibongkar Polda Metro Jaya beberapa waktu terakhir yakni berkaitan dengan pinjaman online (pinjol). Pengungkapan kasus ini berhasil dilakukan berkat adanya laporan polisi dari masyarakat.

Lanjutnya, kasus berkaitan dengan jambret pesepeda yang viral di media sosial. Kemudian ada pula kasus tawuran yang berhasil dibongkar oleh Polda Metro Jaya setelah mendapat laporan dari masyarakat.

Oleh sebab itu, Tepat di hari pahlawan kemarin, Polda Metro Jaya mengajak seluruh masyarakat di DKI Jakarta dan sekitarnya untuk menjadi pahlawan terkini. Caranya hanya dengan tidak ragu membuat laporan polisi jika menemukan kasus kriminal.

"Di hari pahlawan ini, kami ingin menyampaikan bahwa masyarakatlah yang telah menjadi pahlawan bagi masyarakat sendiri dengan terus bergerak bersama dan melaporkan berbagai kejadian," kata Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (10/11/2021).

BACA JUGA: Polisi Masih Berusaha Identifikasi Pelaku Teror Rumah Ortu Veronica Koman

Jenderal polisi bintang satu ini menyebut Polda Metro Jaya berharap masyarakat terus menjadi pahlawan untuk masyarakat lain dengan cara tidak ragu berkomunikasi dengan polisi berkaitan dengan suatu kasus kejahatan. Komunikasi atau bahkan laporan dari masyarakat sangat dibutuhkan oleh Polda Metro Jaya dalam membongkar suatu kasus.

"Kami berharap akan terus hadir pahlawan-pahlawan lain yang tidak ragu berkomunikasi dengan polisi agar bersama menjadi pahlawan," beber Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X