Jadi Tersangka, Pihak Anak Nia Daniaty Singgung Pelapor: Dia Turut Serta Menipu

- Kamis, 11 November 2021 | 18:23 WIB
Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania buka suara dugaan kasus penipuan PNS. (Istimewa)
Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania buka suara dugaan kasus penipuan PNS. (Istimewa)

Olivia Nathania, anak dari Nia Daniaty sudah resmi menyandang status sebagai tersangka dalam kasus penipuan modus lolos CPNS. Pihak Olivia pun membeberkan peran serta dari pelapor yang ternyata disebut ikut terlibat dalam kasus ini.

"OI tersangka, turut sertanya adalah Ibu Agustin (pelapor)," kata pengacara Olivia, Susanti Agustina kepada wartawan, Kamis (11/11/2021).

Susanti menyebut pelapor kasus ini ternyata sama dengan OI alias berperan dalam kasus ini. Pelapor disebutnya berperan merekrut atau mencari orang-orang yang mau menggunakan jalan dari Olivia agar lolos dari CPNS.

"Jadi Ibu Agustin dengan OI sama posisinya. Ibu Agustin merekrut. Itu kan banyak orang-orang kenal sama Ibu Agustin bukan OI, jadi Ibu Agustin yang membawa," beber Susanti.

Lebih jauh Susanti menyebut pihaknya sudah memberikan bukti-bukti terkait peran pelapor ke penyidik. Dia juga meminta penyidik untuk menetapkan pelapor sebagai tersangka dalam kasus ini.

"Kita sudah serahkan bukti-bukti keterlibatan Ibu Agustin. Jadi kalau OI tersangka, saya minta kepada penyidik dan polisi agar ibu Agustin juga sebagai tersangka," kata Susanti.

Seperti diketahui, anak penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania dilaporkan ke Mapolda Metro Jaya dengan tudingan melakukan penipuan dengan modus bisa memasukan orang menjadi pegawai negeri sipil (PNS) hingga TNI-Polri. Pelapor mengklaim ada sebanyak 225 orang yang menjadi korban penipuan dalam kasus ini.

Kekinian, Polda Metro Jaya sudah menetapkan Olivia sebagai tersangka dalam kasus ini. Sejauh ini, Olivia masih sebagai tersangka tunggal dalam kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X