Panas! Said Didu vs Ferdinand Hutahaean Soal Tambang Diserahkan ke China, Ungkit Masa Lalu

- Kamis, 20 Mei 2021 | 17:52 WIB
Kolase foto Ferdinand Hutahaean dan Said Didu (Instagram/YouTube)
Kolase foto Ferdinand Hutahaean dan Said Didu (Instagram/YouTube)

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu menjawab sindiran dan pertanyaan Ferdinand Hutahaean soal tambang yang 'diserahkan' ke China.

Seperti diketahui, Said awalnya berkicau soal tambang melalui akun Twitter@msaid_didu, Kamis (20/5/2021).

"Saat MEMBELI freeport klean tepuk tangan. Saat SERAHKAN berbagai jenis tambang di berbagai daerah ke China klean juga tepuk tangan. Klean masih waras ?" tulis Said.

Tak lama kemudian, Ferdinand menanggapi pernyataan itu. Ferdinand bahkan mengingatkan Said soal bangkrutnya Maskapai Merpati saat dirinya menjabat sebagai komisaris.

Hal ini ditulis Ferdinand melalui akun Twitter @FerdinandHaean3.

"Duhai @msaid_didu, sblm ketidak benaran ttg tambang yg diserahkan kpd Cina sprt cuitanmu, bs kau share datanya tambang mana yg dikasih? Bgmn dgn pembelian Merpati dr Cina saat kamu jd Komut Merpati yg bikin Merpati ini bangkrut? Sdh cuci muka ttg ini?" tulis Ferdinand.

Tak sampai di situ, Said menanggapi sindiran Ferdinand.

"Kalau orang yg sekolahnya jelas pasti bisa cari data. Dari google aja ada kok. Silakan cari tambang nikel di Sulawesi, Bouksit di Kalimantan, Nikel dan Emas di Maluku - itulah tambang2 yg 'diberikan' ke China. Kalau blm jalas - tanya guru SMA-nya (kalau ada)," balas Said.

Sebelumnya, Said juga terlibat perseteruan di media sosial dengan Ferdinand. Hal itu bermula dari kicauan Ferdinand yang heran dengan karir Said di pemerintahan.

"Ada apa ya dengan @msaid_didu ini? Dipecat berkali2 pada era Men BUMN yg berbeda dan era Presiden yg berbeda.  Tampaknya memang orang ini tak bisa kerja, hanya banyak omong. Kalau berprestasi tak mgkn dipecat melulu," tulis Ferdinand 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X