The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Panas! Said Didu vs Ferdinand Hutahaean Soal Tambang Diserahkan ke China, Ungkit Masa Lalu
Kolase foto Ferdinand Hutahaean dan Said Didu (Instagram/YouTube)
News

Panas! Said Didu vs Ferdinand Hutahaean Soal Tambang Diserahkan ke China, Ungkit Masa Lalu

Kamis, 20 Mei 2021 17:52 WIB 20 Mei 2021, 17:52 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu menjawab sindiran dan pertanyaan Ferdinand Hutahaean soal tambang yang 'diserahkan' ke China.

Seperti diketahui, Said awalnya berkicau soal tambang melalui akun Twitter@msaid_didu, Kamis (20/5/2021).

"Saat MEMBELI freeport klean tepuk tangan. Saat SERAHKAN berbagai jenis tambang di berbagai daerah ke China klean juga tepuk tangan. Klean masih waras ?" tulis Said.

Tak lama kemudian, Ferdinand menanggapi pernyataan itu. Ferdinand bahkan mengingatkan Said soal bangkrutnya Maskapai Merpati saat dirinya menjabat sebagai komisaris.

Hal ini ditulis Ferdinand melalui akun Twitter @FerdinandHaean3.

"Duhai @msaid_didu, sblm ketidak benaran ttg tambang yg diserahkan kpd Cina sprt cuitanmu, bs kau share datanya tambang mana yg dikasih? Bgmn dgn pembelian Merpati dr Cina saat kamu jd Komut Merpati yg bikin Merpati ini bangkrut? Sdh cuci muka ttg ini?" tulis Ferdinand.

Tak sampai di situ, Said menanggapi sindiran Ferdinand.

"Kalau orang yg sekolahnya jelas pasti bisa cari data. Dari google aja ada kok. Silakan cari tambang nikel di Sulawesi, Bouksit di Kalimantan, Nikel dan Emas di Maluku - itulah tambang2 yg 'diberikan' ke China. Kalau blm jalas - tanya guru SMA-nya (kalau ada)," balas Said.

Sebelumnya, Said juga terlibat perseteruan di media sosial dengan Ferdinand. Hal itu bermula dari kicauan Ferdinand yang heran dengan karir Said di pemerintahan.

"Ada apa ya dengan @msaid_didu ini? Dipecat berkali2 pada era Men BUMN yg berbeda dan era Presiden yg berbeda.  Tampaknya memang orang ini tak bisa kerja, hanya banyak omong. Kalau berprestasi tak mgkn dipecat melulu," tulis Ferdinand 

Tak mau kalah, Said pun meladeni ocehan Ferdinand tersebut.

"Masih kurang. Krn punya kemampuan maka saya banyak diangkat dan diberhentikan di banyak jabatan. Justru saya kasihan sama anda krn sdh menjilat kiri-kanan, atas-bawah tp tdk diberikan jbtn. Jangan putus asa, teruslah menjilat krn mungkin hanya itu kemampuan anda. SMAnya di mana?" jawab Said.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US