The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Agar Tak Terjadi penumpukan, Menhub Minta Penumpang Tes Antigen Mandiri
Menko PMK Muhadjir Effendy (ketiga kanan) bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kanan) berbincang dengan petugas kesehatan di, Karawang, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021). (photo/ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar)
News

Agar Tak Terjadi penumpukan, Menhub Minta Penumpang Tes Antigen Mandiri

Minggu, 16 Mei 2021 21:17 WIB 16 Mei 2021, 21:17 WIB

INDOZONE.ID - Menhub Budi Karya Sumadi imbau masyarakat untuk melakukan tes Rapid Antigen mandiri guna mengantisipasi penumpukan penumpang usai Lebaran di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

Par penumpang wajib membawa hasil negatif tes tersebut sebelum keberangkatan.

"Dari hasil rakor tadi, ada satu catatan bahwa untuk menghindari adanya penumpukan di Bakauheni, maka kami meminta kepada para penumpang agar melakukan tes Rapid Antigen secara mandiri di daerah asal keberangkatan,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam pernyataan pers, Minggu (16/5) dikutip dari ANTARA.

Budi Karya mengatakan, data dari Satgas COVID-19 menyebutkan bahwa dalam satu bulan terakhir terjadi peningkatan kasus yang signifikan di hampir seluruh provinsi di Pulau Sumatera.

Baca juga: Video Anak Singa yang Menggemaskan Mengikuti Ibunya dengan Membawa Pesan Penting

Untuk itu perlu suatu upaya memperketat pergerakan penumpang khususnya dari Sumatera ke Pulau Jawa melalui pelabuhan Bakauheni.

"Kita memang melihat bahwa ada kurang lebih sebanyak 400.000 orang yang sudah bergerak dari Jawa ke Sumatera. Dan tentunya di hari-hari ini dan beberapa hari ke depan akan ada suatu pergerakan balik dari Sumatera ke Jawa. Untuk itu kami melakukan suatu koordinasi yang intens, untuk melakukan pengendalian,” kata Menhub.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US